kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Terdampak corona, target penjualan Jaya Konstruksi (JKON) meleset di semester I 2020


Kamis, 16 Juli 2020 / 20:40 WIB
Terdampak corona, target penjualan Jaya Konstruksi (JKON) meleset di semester I 2020
ILUSTRASI. Direksi PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON)

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk (JKON) menyatakan pandemi COVID-19 telah memperlambat proyek-proyek JKON yang sudah tengah berjalan.

Direktur Independen JKON, Hardjanto Agus Priambodo menjabarkan target penjualan atau sales juga meleset sekitar 30% karena pandemi.

"Sepanjang semester I 2020, akibat pandemi, terjadi perlambatan proyek yang sudah berjalan karena peraturan PSBB. Sementara dari sisi penjualan, sepanjang semester I 2020 target meleset sekitar 30% dibandingkan tahun lalu," jelasnya saat acara public expose JKON yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (16/7).

Baca Juga: Jaya Konstruksi Manggala Pratama (JKON) targetkan kinerja naik 15% hingga 20%

Dari sisi proyek pembangunan sekaligus investasi, JKON saat ini tengah membangun proyek 6 ruas tol dalam kota Jakarta serta Jakarta Outer Ring Road I.

Sebagai informasi, pada awal Januari lalu JKON menyatakan fokus melanjutkan proyek pembangunan enam ruas jalan tol Dalam Kota Jakarta yang diestimasi dapat digunakan sempurna pada 2024.

Hardjanto mengemukakan sepanjang semester I, proyek sudah berjalan 70% dan diestimasi rampung pada Juni 2021. "Memang ada sedikit perlambatan namun proyek pembangunan ini terus berjalan. Target kami selanjutnya, menyelesaikan fase B dan C dari proyek tersebut sampai 2024," sambung Hardjanto.

Baca Juga: Jaya Konstruksi (JCON) anggarkan capex 2020 sebesar Rp 153 miliar

Sementara itu, dalam proyek pembangunan Jakarta International Stadium dan Bintaro Jaya Exchange Mall, JKON mengklaim telah melaksanakan perkembangan 10% sampai 15% sepanjang semester I 2020.

Walau melambat, pihaknya menargetkan bisa mencapai perkembangan setidaknya 25% dari pembangunan tersebut. "Pertumbuhan pasar konstruksi tahun ini diproyeksi menurun 7% akibat pandemi dibandingkan tahun lalu. Tapi kami berupaya terus melaksanakan proyek tersebut," ujarnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×