kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%

Terlambat empat jam, Batavia Air beri voucer senilai Rp 300.000 ke penumpang


Rabu, 04 Januari 2012 / 15:46 WIB
Terlambat empat jam, Batavia Air beri voucer senilai Rp 300.000 ke penumpang
ILUSTRASI. Tower Bersama (TBIG) menerbitkan obligasi global US$ 300 juta untuk refinancing utang lama.


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Edy Can

JAKARTA. PT Metro Batavia Air, pemilik maskapai Batavia Air harus membayar denda akibat keterlambatan terbang lebih dari empat jam. Manajer Humas Batavia Air Elly Simanjuntak mengaku pihaknya sedang memproses pemberian voucer senilai Rp 300.000 kepada penumpang atas keterlambatan tersebut.

Batavia Air harus memberikan voucer kepada 144 penumpang yang terdiri dari 136 penumpang dewasa, 4 anak-anak dan 4 balita karena keterlambatan lebih dari empat jam penerbangan rute Palangkaraya-Surabaya dengan nomor penerbangan Y6374. Keterlambatan itu terjadi pada Senin (2/1) lalu.

Sanksi yang diberikan pada Batavia Air merupakan implementasi dari Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 77/2011 yang diperbaharui dengan Permenhub Nomor 92/2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut yang berlaku sejak 1 Januari 2012.

Sebelumnya, pihak Batavia berjanji memberikan voucer terhadap keterlambatan penerbangan kepada penumpang sehari setelah terjadinya keterlambatan. Jangka waktu pencairan voucer selama 30 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×