kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

[Terpopuler Industri] 60 mal yang akan buka kembali | Astra siap era new normal


Rabu, 27 Mei 2020 / 07:31 WIB
[Terpopuler Industri] 60 mal yang akan buka kembali | Astra siap era new normal
ILUSTRASI. Penjaga toko menutup pintu tokonya di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nz

Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID JAKARTA. Antusiasme pembaca mengikuti perkembangan berita industri tetap tinggi, kemarin Selasa, 26 Mei 2020. Beberapa berita industri di KONTAN.co.id tercatat tetap mendapat kunjungan tinggi.

Dari sekian banyak berita industri, sebagian di antaranya sangat populer bagi pembaca dalam kurun waktu sehari kemarin. Minat pembaca berita industri tersebar dari berita tentang 60 mall yang akan kembali beroperasi di Jakarta, hingga artikel laba TOTO kuartal I 2020 naik.

Jika Anda melewatkan berita-berita industri terpopuler tersebut, berikut ini sebagian di antaranya. Siapa tahu bisa menambah wawasan dan manfaat.

Ada 60 mal yang akan kembali beroperasi pada 5 Juni di DKI Jakarta, ini lengkapnya

Ellen Hidayat, Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta membeberkan akan ada 60 mall atau pusat perbelanjaan yang akan kembali beroperasi pada Jumat (5/6) mendatang.

Ellen menyebutkan, pembukaan mall tersebut juga sudah sesuai berdasarkan PERGUB No. 489 tahun 2020.

Artikel Selengkapnya: Ada 60 mall yang akan kembali beroperasi pada 5 Juni di DKI Jakarta, ini lengkapnya

Ini yang diatur KAI saat menerapkan skenario new normal

PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersiap untuk menyambut skenario The New Normal di lingkungan KAI sebagai tindak lanjut arahan Menteri BUMN melalui surat dengan nomor S-336/MBU/05/2020 pada 15 Mei 2020 perihal Antisipasi Skenario The New Normal BUMN.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan protokol untuk mengantisipasi skenario penerapan The New Normal di KAI," ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam siaran resmi, Senin (18/5).

Artikel Selengkapnya: Ini yang diatur KAI saat menerapkan skenario new normal

Sanksi yang dijatuhkan Kemenhub untuk Batik Air dan AP II belum cukup

Anggota Ombudsman RI sekaligus pengamat penerbangan Alvin Lie menilai, langkah Kementerian Perhubungan mengganjar sanksi bagi dua operator penerbangan, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) dan Batik Air, dinilai belum cukup memecahkan masalah pelanggaran protokol jaga jarak fisik atau physical distancing.

Alvin memandang, hukuman itu harus disertai dengan audit dan evaluasi operasional secara mendalam. "Kemenhub seharusnya tidak hanya memberikan sanksi. Internal pengawasannya juga harus dilihat. Apakah ada kelalaian, bagaimana supaya tidak terjadi lagi," ujar Alvin kepada kontan.co.id, Kamis, (21/5).

Artikel Selengkapnya: Sanksi yang dijatuhkan Kemenhub untuk Batik Air dan AP II belum cukup

Toyota Motor dan Grup Astra siap terapkan skenario new normal di lingkungan kerja

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Grup Astra menyatakan siap menerapkan skenario kenormalan baru atau new normal yang di lingkungan tempat kerja dan industri.

Mereka menilai bahwa aturan yang demikian memang diperlukan untuk meminimalisir risiko penyebaran pandemi.

Artikel Selengkapnya: Toyota Motor dan Grup Astra siap terapkan skenario new normal di lingkungan kerja

Pertamina Hulu Mahakam memulai pengeboran Sumur Eksplorasi PS-1X di Lapangan Peciko

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam memulai pengeboran (tajak) sumur eksplorasi PS-1X di Struktur South Peciko di selatan Lapangan Peciko yang berada di lepas pantai Kalimantan Timur.

General Manager PHM John Anis mengungkapkan, tajak sumur ini merupakan satu dari dua sumur eksplorasi di WK Mahakam, yang sudah merupakan komitmen pasti PHM untuk dibor. Sumur eksplorasi lainnya akan dibor menembus struktur dalam dari Lapangan Tunu.

Artikel Selengkapnya: Pertamina Hulu Mahakam memulai pengeboran Sumur Eksplorasi PS-1X di Lapangan Peciko

Hutama Karya raih kontrak baru sebesar Rp 8,5 triliun sepanjang kuartal I 2020

PT Hutama Karya (Persero) membukukan peningkatan kontrak baru sepanjang kuartal I tahun 2020. Perusahaan kontruksi pelat merah itu berhasil catatkan pertumbuhan 104,62%.

SEVP of Corporate Secretary Hutama Karya Muhammad Fauzan menyebutkan dengan pertumbuhan tersebut, pihaknya berhasil mencatatkan kontrak baru sebesar Rp 8,5 triliun.

Artikel Selengkapnya: Hutama Karya raih kontrak baru sebesar Rp 8,5 triliun sepanjang kuartal I 2020

Grup Astra klaim tak kesulitan jalankan protokol new normal

Grup Astra optimistis bakal mudah menerapkan skenario new normal atau kenormalan baru di lingkungan kerja. Semua perusahaan Grup Astra sudah menjalankan berbagai persyaratan new normal yang diatur pemerintah sejak pandemi virus corona menyeruak di Indonesia.

Head of Corporate Communication Astra Boy Kelana Soebroto menyatakan semua perusahaan Astra Grup sudah menerapkan sejumlah standar protokol pencegahan penyebaran corona sebelum aturan pemerintah terbit. 

Artikel Selengkapnya: Grup Astra klaim tak kesulitan jalankan protokol new normal

Simak panduan protokol kesehatan bagi peritel dan pusat belanja saat new normal

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto  sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor HK.02.02/Menkes/335 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penularan Covid-19 di tempat kerja sektor jasa dan perdagangan (area publik) dalam rangka keberlangsungan usaha.

Protokol tersebut sudah bisa diterapkan saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan saat menghadapi kenormalan baru atau new normal. Ini artinya, tempat usaha yanag bersentuhan langsung dengan konsumen, seperti ritel, pusat belanja atau pertokoan wajib menerapkan protokol tersebut. 

Artikel Selengkapnya: Simak panduan protokol kesehatan bagi peritel dan pusat belanja saat new normal

Tekan produk gagal, laba TOTO kuartal I 2020 naik

PT Surya Toto Indonesia Tbk (TOTO) masih mampu membukukan kenaikan laba periode berjalan sebesar 40,44% year on year (yoy) menjadi Rp 57,82 miliar. Padahal penjualan bersih emiten produk sanitasi tersebut turun 11,86% yoy menjadi Rp 482,89 miliar. 

Kenaikan kinerja bottom line merupakan buah dari strategi efisiensi pengeluaran. Salah satunya dengan menekan persentase produk gagal alias rejected product yang tidak lolos pengawasan kualitas.

Artikel Selengkapnya: Tekan produk gagal, laba TOTO kuartal I 2020 naik

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×