kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,85   -24,88   -2.68%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tigaraksa berencana tambah prinsipal baru


Minggu, 05 November 2017 / 17:08 WIB
Tigaraksa berencana tambah prinsipal baru


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) bakal lebih gencar melakukan promosi serta perbaikan eksekusi di lapangan untuk memacu pertumbuhan sampai akhir tahun.

Presiden Direktur TGKA, Lianne Widjaja mengatakan, pihaknya ingin mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi dari pertumbuhan pendapatan di kuartal III pada akhir tahun nanti. Namun begitu, dia belum bisa membeberkan angka pertumbuhan yang dibidik oleh perusahaan distribusi ini.

"Untuk pencapaian target belum bisa kami berikan angkanya, tapi diharapkan bisa lebih tinggi dari pertumbuhan kuartal III," ujar Lianne ketika dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/11).

Sekadar mengingatkan, berdasarkan laporan keuangan kuartal III perusahaan, Tigaraksa mencatatkan total penjualan bersih sebanyak Rp 7,35 triliun atau naik sekitar 3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang ada di angka Rp 7,14 triliun. 

Untuk mencapai pertumbuhan mendatang, lanjut Lianne, perusahaan bakal melakukan promosi dan perbaikan eksekusi di lapangan, dengan melakukan penambahan prinsipal baru. Dia menyebut, ada beberapa prinsipal baru yang hingga saat ini prosesnya sedang berjalan, namun belum bisa selesai pada tahun ini.

Sayangnya, Lianne masih enggan untuk menjelaskan lebih detail prinsipal apa saja yang saat ini tengah disiapkan. "Kita tidak bisa disclose calon principalnya karena terkait non disclosure agreement dengan principal tersebut,"kata Lianne.

Namun begitu, jika mengacu catatan KONTAN, Lianne pernah menyebut, ada sekitar tiga hingga lima calon prinsipal baru yang dia bidik pada tahun ini. Adapun, perseroan membidik prinsipal baru dari sektor consumer good alias barang konsumsi. Beberapa prinsipal TGKA yang sudah ada, di antaranya adalah Grup Danone, PT Soho Pharmasi Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardhika, dan PT Djembatan Dua (Group Dexa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×