kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.869   11,00   0,07%
  • IDX 7.312   116,30   1,62%
  • KOMPAS100 1.124   19,51   1,77%
  • LQ45 895   18,26   2,08%
  • ISSI 223   2,18   0,99%
  • IDX30 458   9,71   2,17%
  • IDXHIDIV20 552   12,11   2,24%
  • IDX80 129   2,04   1,61%
  • IDXV30 137   2,20   1,64%
  • IDXQ30 153   3,44   2,31%

Tigaraksa Satria (TGKA) akan tambah lokasi distribusi di 10 kota tahun ini


Kamis, 06 Februari 2020 / 17:52 WIB
Tigaraksa Satria (TGKA) akan tambah lokasi distribusi di 10 kota tahun ini
ILUSTRASI. Perusahaan distribusi, distributor barang produk konsumer PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen distribusi dan logistik, PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) bakal gesit memperdalam pasar lokal di sepanjang tahun ini. Salah satunya dengan menambah lokasi distribusi di 10 kota.

Corporate Secretary Tigaraksa Satria, Syahrizal Sabir mengatakan pada 2020 ini, perusahaan akan menambah loksi distribusi ke 10 kota. Dengan demikian, TIgaraksa akan memiliki 50 lebih lokasi distribusi nantinya. 

Baca Juga: Audience share Surya Citra Media (SCMA) meningkat, begini tanggapan analis

"Lebih jelasnya dari yang sebelumnya hanya 40-an kota menjadi lebih dari 50-an kota," ujar Syahrizal, di Jakarta, Kamis (6/2).

Syahrizal menjelaskan, ekspansi ini akan diarahkan ke kota besar khususnya di pulau Jawa. Untuk ekspansi ini, Syahrizal menuturkan perusahaan akan melakukan penambahan armada logistik dan tim yang akan mengurus lini bisnis ke kota baru.

Selain menambah kota tujuan penjualan, Tigaraksa juga berencana menambah minimal dua prinsipal baru di segmen konsumer. Syahrizal mengakui hingga saat ini sudah ada pendekatan dengan tiga prinsipal di sektor Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Sejatinya, segmen konsumer memang jadi core bussiness perusahaan.

Baca Juga: Tigaraksa Satria (TGKA) mematok pertumbuhan tinggi untuk buku pendidikan

Adapun untuk penjualan online juga akan gesit dibidik TGKA.  Saat ini kontribusi penjualan dari segmen online dari Smart Family masih kecil, tapi pertumbuhannya paling signifikan. 

Syahrizal menjelaskan saat ini perusahaan sudah bekerjasama dengan e-commerce seperti Lazada, Bukalapak, dan Grab Kios untuk memasarkan produknya.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×