Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) pada paruh kedua tahun ini akan menambah prinsipal baru untuk segmen consumer goods atau barang konsumer. Sepanjang tahun ini TGKA menargetkan setidaknya bisa menggaet dua prinsipal baru.
Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA menyampaikan, sepanjang semester I-2018 perusahaan ini masih belum bisa merealisasikan tambahan prinsipal baru.
Namun Lianne mengatakan di sisa tahun ini kemungkinan akan ada tambahan prinsipal baru. “Prinsipal baru itu rencana kami di semestwr II ini, ya rencananya itu akan ada tambahan 2 prinsipal baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (13/8).
Saat ini perusahaan tercatat memiliki 15 prinsipal yang hampir seluruhnya berasal dari segmen fast-moving consumer goods (FMCG). Tambahan prinsipal baru tahun ini juga merupakan upaya perusahaan untuk menggenjot kinerja yang ditargetkan tumbuh high single digit sepanjang tahun ini.
“Pertumbuhan pasti lebih baik dibandingkan tahun lalu, karena terlihat di semester I, tetapi mungkin masih high singel digit pertumbuhannya,” lanjut Lianne.
Asal tahu saja, segmen FMCG saat ini masih menjadi kontributor utama perusahaan disusul kemudian oleh Blue Gas dan educational product. Selain melakukan digitalisasi bisnisnya, perusahaan juga berharap akan ketambahan dua prinsipal baru di semester II tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News