Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) saat ini tengah melakukan pilot project untuk e-retailing miliknya, setelah sebelumnya menerapkan di Bekasi. Perusahaan sendiri berupaya untuk membuka titik-titik e-retail baru setiap bulannya.
Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA menyampaikan bahwa saat ini proyek digitalisasi tersebut masih terus berjalan. Penerapan teknologi ini dianggap lebih efektif dan efisien untuk mengembangakn bisnisnya.
“Karena (e-Retailing) ini sangat bergantung dengan turn over (barang), semakin tinggi maka semakin efisien karena itu berkaitan biaya transportasi khusus,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (13/8).
Catatan Kontan.co.id, perusahaan setidaknya menggelontorkan dana investasi senilai Rp 2 miliar hingga Rp 3 miliar untuk pengembangan e-retailing. Apalagi perusahaan juga berharap terus membuka titik-titik baru setiap bulannya untuk menopang pertumbuhan.
“Pilot project e-retailing belum selesai, tetapi kami mengembangkan di area baru lagi. Sebelumnya kan di Bekasi, Pulogebang, sekarang kami sudah buka sampai delapan titik,” lanjutnya.
Asal tahu saja, perusahaan ke depan akan mengembangkan e-retail untuk menjangkau setidaknya 300.000 outlet. Nantinya, outlet-outlet tersebut bisa melakukan pemesanan barang melalui aplikasi sehingga lebih efisien bagi perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News