kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.429.000   20.000   1,42%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Timah (TINS) Jalin Kerja Sama dengan Produsen Timah Asal China


Senin, 26 Agustus 2024 / 11:13 WIB
Timah (TINS) Jalin Kerja Sama dengan Produsen Timah Asal China
ILUSTRASI. PT Timah Tbk (TINS) menjalin kerja sama strategis dengan produsen dan eksportir timah asal China, Yunnan Tin Co., Ltd


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia MIND ID, PT Timah Tbk (TINS) menjalin kerja sama strategis dengan produsen dan eksportir timah asal China, Yunnan Tin Co., Ltd. untuk saling memperkuat posisi perusahaan di pasar global.

Dengan fokus untuk terus meningkatkan efisiensi dan daya saing, kerja sama ini mencakup pemanfaatan sumber daya mineral, pertambangan, teknologi peleburan dan pemurnian, perdagangan internasional, pertukaran informasi, serta pengembangan produk hilir.

Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso mengatakan, MIND ID proaktif mendorong Anggota Group untuk menjalin aliansi strategis untuk ekspansi bisnis baru hilirisasi. Pasalnya, langkah ini dapat membuka peluang peningkatan kapabilitas serta teknologi baru yang lebih efektif bagi operasional mineral pertambangan masa depan.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama strategis yang telah dijalankan oleh PT TIMAH bersama Yunnan Tin. Kami yakin kerja sama ini akan mampu memberikan nilai tambah bagi industri timah ke depan," kata Hendi. 

Baca Juga: Mitigasi Korupsi, Ini Strategi Grup MIND ID

Sementara itu, Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal menyampaikan, TINS bersama Yunnan Tin ingin berbagi pengetahuan teknis, keahlian, dan praktik terbaik dalam mengelola industri timah. 

"Kemitraan ini akan meningkatkan kapasitas produksi dan efisiensi operasional, serta semakin membuka akses baru ke pasar internasional yang lebih luas," kata Dani dalam keterangan resmi, Senin (26/8).

Adapun, perjanjian kerja sama ini juga merupakan upaya untuk menjaga keberlanjutan industri timah global dan pengembangan industri timah nasional.

"Kerja sama strategis ini menandai babak baru dalam upaya kedua perusahaan untuk saling memperkuat posisi perusahaan di pasar global dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi industri timah Nasional dan global," ujarnya.

Hendi menjelaskan, salah satu fokus utama dari kerja sama ini adalah pengembangan teknologi yang lebih maju untuk proses penambangan dan pengolahan timah. 

Baca Juga: Kinerja Semester I Mentereng, Kinerja TINS Diproyeksikan Positif Pada Tahun Ini

Sementara itu, Presiden Yunnan Tin Luke Liu menjelaskan perjanjian strategis ini untuk memperkuat teknis dan kerja sama di bidang pertambangan, dengan fokus pada pengembangan tambang, eksplorasi, penambangan dan pengolahan, pengolahan tailing, dan lainnya. 

Perjanjian kerja sama strategis di bidang bisnis, teknologi, dan aspek lainnya dalam proses pembangunan di masa depan, diharapkan dapat mendorong keunggulan yang saling melengkapi bagi kedua belah pihak, dan memberikan dampak positif dan luas. Dalam meningkatkan pengaruh perusahaan di industri timah dan mendorong perkembangan industri timah global. 

"Kedua pihak percaya bahwa penguatan kerja sama akan membantu memandu pengembangan industri dan mempertahankan pasar," pungkasnya. 

Selanjutnya: Lima Poin Penting Pidato Hassan Nasrallah Pasca Serangan Hezbollah-Israel

Menarik Dibaca: Arinna Premium Hijab Luncurkan Produk Baru Guna Memperluas Pasar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×