kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan layanan, KlikDokter Gandeng WE+


Minggu, 24 April 2022 / 22:34 WIB
Tingkatkan layanan, KlikDokter Gandeng WE+
ILUSTRASI. aplikasi Klikdokter memudahkan kita berinteraksi dengan dokter secara online. KONTAN/Baihaki/11/05/2017


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha, KlikDokter, melakukan kerja sama strategis dengan perusahaan layanan lifestyle asuransi WE+. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk masuk ke ekosistem kesehatan digital.

"Kami tentu menyambut positif kerja sama ini, karena KlikDokter dan WE+ memiliki value dan harapan yang sama di dunia kesehatan," ujar Direktur Utama KlikDokter Hendra Tjong dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (22/4). 

Pada tahap awal, kerja sama KlikDokter dan WE+ diwujudkan dalam bentuk layanan telekonsultasi. Pengguna aplikasi WE+ akan dapat melakukan telekonsultasi dengan dokter dari KlikDokter. Pada aplikasi WE+ juga terdapat fitur penebusan obat yang terintegrasi dengan KlikDokter.

Ke depannya, kedua perusahaan juga ingin memperluas cakupan layanan, demi memberikan nilai tambah bagi pengguna. Salah satu caranya, dengan lebih membuka akses masyarakat secara luas untuk menjangkau jasa asuransi dengan mudah. Produksi asuransi yang ada di WE+ akan tersedia melalui aplikasi KlikDokter. 

Baca Juga: Anggaran Terbatas, Proyek BTS 4G BAKTI Kominfo di Daerah 3T Terpaksa Molor

“Kerjasama strategis ini sesuai dengan visi WE+ untuk memberikan akses proteksi, khususnya layanan kesehatan yang mudah dan transparan, yang merupakan hak seluruh warga,” ungkap CEO WE+ Fifi Henirawati Hoo. 

Adapun kerja sama ini dilandasi dengan kesamaan visi dan semangat keduanya untuk memberikan kemudahan layanan di bidang kesehatan bagi masyarakat. Inisiatif kerja sama KlikDokter dan WE+ dimulai di bulan Ramadan ini karena pemerintah memperkirakan pemudik tahun 2022 mencapai lebih dari 80 juta pemudik.

Melihat besarnya jumlah pemudik, KlikDokter dan WE+ melihat adanya kemungkinan terjadi peningkatan kebutuhan dokter dan kesehatan. Berdasarkan pengalaman, terjadi peningkatan akses kesehatan, dari sisi konsultasi kesehatan dan klaim asuransi di periode menjelang dan sesudah Idulfitri.

Asal tahu saja, WE+ selama ini dikenal sebagai penyedia layanan lifestyle asuransi secara online. WE+ telah menjadi salah satu pionir marketplace asuransi sejak 2018. Pengguna dapat mengakses layanan melalui aplikasi ponsel pintar berbasis Android dan iOS. Dengan dukungan AI (Artificial Intelligence), WE+ dapat melihat kebutuhan pengguna secara spesifik sesuai karakteristiknya masing- masing. 

Sementara itu KlikDokter, berusaha mempermudah akses ke layanan kesehatan yang lengkap secara digital. KlikDokter menyediakan jasa telemedicine, hingga kemudahan berbelanja kebutuhan seperti obat dan vitamin. 

Baca Juga: UPDATE Covid-19 Indonesia, 24 April: Tambah 382 Kasus Baru, Meninggal 33

Sebagai pengingat, KlikDokter merupakan salah satu platform kesehatan digital di Indonesia dan merupakan anak perusahaan PT Kalbe Farma Tbk. Sejak awal berdiri, KlikDokter memiliki semangat KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) dengan tujuan untuk memajukan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia. 

KlikDokter hadir dengan informasi kesehatan yang menitikberatkan pada akurasi dan update dari sumber terpercaya. Tak hanya itu, berbagai fitur seputar layanan kesehatan seperti konsultasi online 24 jam, healthtools, direktori rumah sakit, rekomendasi obat secara online, pengantaran obat dan juga fitur booking online real time dan fitur-fitur kesehatan lain bisa didapatkan baik melalui website maupun aplikasi KlikDokter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×