kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Operasional Pengiriman, J&T Express Optimalkan Gudang Sortir


Selasa, 23 Agustus 2022 / 13:51 WIB
Tingkatkan Operasional Pengiriman, J&T Express Optimalkan Gudang Sortir
ILUSTRASI. J&T Express gencar meningkatkan sistem operasional pengiriman dengan berfokus pada fungsi gudang sortir


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. J&T Express gencar meningkatkan sistem operasional pengiriman dengan berfokus pada fungsi gudang sortir, sebab penyortiran barang merupakan salah satu proses terpenting serta memiliki peranan yang sangat vital untuk kelancaran alur distribusi paket.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman berskala global dengan perluasan jaringan di 13 negara, J&T Express optimalkan dua titik area gudang yang dapat menampung sekaligus menyortir paket agar lebih efisien dan efektif dalam proses pengiriman ke pelanggan.

CEO J&T Express, Robin Lo menyampaikan, gudang sortir tersebut terletak di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan, karena termasuk kawasan pengiriman yang cukup tinggi.

Baca Juga: J&T Express Tebar Gratis Ongkir 100% dalam Perayaan Hari Jadi Ketujuh

“Semua gudang dilakukan maintenance secara bertahap, saat ini kami perluas area cakupan Madiun dan Banjarmasin untuk penyegaran operasional gudang sortir disana serta memenuhi permintaan bisnis lokal yang terus meningkat," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (23/8).

Kedua titik gudang sortir merupakan penggantian ruang operasional dan penyortiran ke area lahan dengan kapasitas yang lebih luas. Ke depannya akan menggunakan mesin sortir otomatis dengan peralatan canggih serta fasilitas lainnya seperti ruang kantor, area bongkar muat barang, bengkel, parkir kendaraan, kantin, ruang ibadah, dan toilet.

Area seluas ± 19,848 m² dengan luas bangunan 12.186,5 m² untuk Madiun dan ± 20,400 m² dengan luas bangunan 12.186,5 m² untuk Banjarmasin. Gudang sortir yang yang di perbaharui tersebut akan mulai beroperasi pada bulan November dan Desember 2022 mendatang, dengan rencana penggunaan mesin sortir otomatis ke depannya volume proses di prediksi dapat meningkat 2x lipat.

Selain itu juga ruang terbuka hijau di sekitar area untuk memberikan kenyamanan karyawan serta konsisten menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi yang belum stabil.

Baca Juga: Harga BBM Berpotensi Naik, Ini Kata J&T Express

Keterbatasan interaksi di kala pandemi yang mengubah minat masyarakat bertransaksi online berdampak pada kebutuhan pengiriman barang yang ikut meningkat signifikan, sehingga diperlukan kesiapan fungsi gudang sortir untuk menjaga alur pengiriman agar terpenuhi dengan baik.

"Pengadaan fasilitas kedua gudang sortir ini, diharapkan mampu maksimalkan pengiriman jalur darat di wilayah Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, terlepas dari infrastruktur serta geografis di Indonesia yang menjadi tantangan jasa pengirimannya, J&T Express terus berupaya memberikan pelayanan terbaik agar tetap menjaga efisiensi waktu pengiriman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×