kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.425.000   10.000   0,41%
  • USD/IDR 16.643   -42,00   -0,25%
  • IDX 8.617   68,26   0,80%
  • KOMPAS100 1.189   7,78   0,66%
  • LQ45 855   3,60   0,42%
  • ISSI 305   2,18   0,72%
  • IDX30 439   -0,22   -0,05%
  • IDXHIDIV20 509   2,81   0,56%
  • IDX80 133   0,64   0,48%
  • IDXV30 139   1,08   0,78%
  • IDXQ30 140   0,30   0,22%

Tingkatkan Penetrasi di Pasar Kuliner Indonesia, SUSHIRO Buka Gerai ke-10


Selasa, 02 Desember 2025 / 20:50 WIB
Tingkatkan Penetrasi di Pasar Kuliner Indonesia, SUSHIRO Buka Gerai ke-10
ILUSTRASI. SUSHIRO buka gerai ke-10 yang berlokasi di Grand Indonesia East Mall Level 5.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rantai restoran sushi asal Jepang, SUSHIRO, memperkuat ekspansinya di pasar Indonesia dengan membuka gerai ke-10 yang berlokasi di Grand Indonesia East Mall Level 5. 

Pembukaan ini sekaligus menandai dua tahun kehadiran SUSHIRO di Indonesia sejak pertama kali masuk pada November 2023, menegaskan strategi pertumbuhan yang agresif di pasar kuliner lokal.

Sebagai salah satu jaringan restoran sushi terbesar di dunia dengan lebih dari 800 gerai di Jepang dan lebih dari 100 gerai secara global, langkah ekspansi SUSHIRO di Indonesia mencerminkan tingginya permintaan terhadap pengalaman bersantap khas Jepang yang autentik. 

Baca Juga: Perang Dagang AS-China Mendorong Lonjakan Sewa Pabrik dari China

Antusiasme pelanggan disebut menjadi alasan kuat di balik perluasan yang berlangsung konsisten sejak gerai pertamanya hadir di Pondok Indah Mall pada 2023.

Presiden Direktur SUSHIRO Indonesia, Koki Hayashi menilai Indonesia adalah pasar yang sangat penting dan berkembang pesat. 

"Melalui pembukaan outlet di Grand Indonesia, kami ingin menghadirkan pengalaman sushi Jepang berkualitas yang semakin dekat dengan pelanggan. Komitmen kami selalu berfokus pada kualitas, inovasi, dan konsistensi. Kami ingin setiap pelanggan merasakan standar Jepang yang sama di setiap kunjungan,” ujar Koki Hayashi di Jakarta, Rabu (2/12/2025).

Mengusung konsep global “Tasty Sushi for All”, SUSHIRO menawarkan pilihan sushi berkualitas dengan good value, sebuah pendekatan yang memungkinkan pelanggan menikmati cita rasa autentik Jepang tanpa kompromi terhadap kualitas. 

Seluruh proses operasional tetap mengikuti standar quality control Jepang, mulai dari pemilihan bahan baku hingga penyajian. Menu andalan seperti Bluefin Ootoro, Maguro, serta rangkaian fresh salmon berasal dari rantai pasok yang terstandarisasi untuk memastikan kesegaran dan keamanan pangan tetap terjaga.

"Ekspansi SUSHIRO juga ditopang oleh sistem teknologi yang menjadi ciri khas jaringan ini. Penggunaan conveyor belt modern dengan chip-based tracking system memastikan setiap pesanan mencapai meja pelanggan secara presisi," sambungnya.

Sementara itu, Haijo System—yang otomatis menarik sushi yang telah berputar lebih dari 350 meter—diterapkan demi menjaga kualitas hidangan. Ditambah sistem prediksi permintaan real-time, ketersediaan menu populer dapat terjaga tanpa menimbulkan pemborosan pangan.

Gerai terbaru di Grand Indonesia memiliki kapasitas 276 kursi, termasuk area meja reguler dan counter seat, untuk memberikan pengalaman bersantap yang nyaman bagi berbagai segmen pelanggan. 

Berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan paling ramai di Jakarta, outlet ini diproyeksikan menjadi destinasi kuliner Jepang yang menarik bagi keluarga, pekerja kantoran, hingga pengunjung mal.

Baca Juga: Konsorsium AS- Jerman Bangun Industri Semikonduktor di Batam, Investasi US$26,73 M

Sejak membuka gerai pertamanya di Pondok Indah Mall, SUSHIRO telah memperluas jangkauan ke berbagai lokasi strategis seperti Puri Indah Mall, Gandaria City, Pacific Place, Mall of Indonesia, Margo City, Kota Kasablanka, Emporium Pluit Mall, dan K-Mall, sebelum akhirnya hadir di Grand Indonesia sebagai gerai ke-10.

Untuk merayakan pembukaan outlet terbaru sekaligus dua tahun eksistensinya di Indonesia, SUSHIRO menghadirkan sejumlah promo sepanjang Desember, termasuk harga spesial untuk White Plate dan menu-menu premium seperti Bluefin Ootoro, Aburi Salmon Mentai, Aburi Fatty Salmon, serta festival foie grass dan roast beef yang dijadwalkan pertengahan bulan. 

Perusahaan juga menyiapkan rangkaian program akhir tahun dengan menu baru yang akan diumumkan dalam waktu dekat, memperkuat posisinya sebagai destinasi kuliner Jepang yang terus berinovasi di pasar Indonesia.

Selanjutnya: TotalEnergies dan Mitra Setuju Tambah Modal untuk Lanjutkan Proyek LNG Mozambique

Menarik Dibaca: Catat, Ini Pameran yang Diselenggarakan 2026 dari Kuliner Hingga Printing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×