kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tips dekorasi hadirkan kamar tidur nyaman


Rabu, 19 Oktober 2016 / 16:21 WIB
Tips dekorasi hadirkan kamar tidur nyaman

Sumber: rumahku.com | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Kamar tidur dapat dibilang sebagai ruangan yang paling penting di rumah kita. Ruang ini menjadi ruang kita untuk bersantai, beristirahat, serta menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita cintai.

Kamar tidur adalah adalah tempat di mana kita benar-benar bisa menjadi diri kita sendiri. Tapi dalam mendekorasi kamar tidur, baiknya tidak hanya mencerminkan gaya pribadi kita, tetapi juga harus mempertimbangkan unsur kenyamanan dan mampu membuat Anda rileks saat berada di dalamnya.


Nyaman adalah kata kunci untuk dekorasi kamar tidur. Jika Anda butuh sedikit bantuan dalam mencari tahu bagaimana membuat "surga" pribadi Anda sendiri di kamar, tips dekorasi kamar tidur berikut dapat membantu Anda.

Pertama, untuk pemilihan tempat tidur. Tempat tidur adalah benda yang paling penting dalam kamar tidur Anda. Sehingga bila salah pilih, maka bukan hanya tidur Anda jadi tak nyaman, tapi kondisi keseluruhan kamar juga jadi tak nyaman.

Pertimbangkan baik-baik sebelum Anda membuat keputusan. Apakah gaya Anda formal atau kasual? Kontemporer atau tradisional? Apakah Anda lebih suka  yang berbahan kayu atau logam? Pastikan untuk melakukan banyak perbandingan sebelum membuat keputusan akhir.

Jika Anda berpikir untuk membeli tempat tidur, pastikan Anda akrab dengan beberapa gaya yang sudah populer dan apa jenis kamar yang cocok untuk menggunakan tipe tempat tidur tersebut.

Selanjutnya bukan hanya persoalan gaya atau material tempat tidur, tapi juga masalah ukuran. Carilah yang ukurannya paling ideal untuk ruangan Anda.

Kedua persoalan bedside table atau meja yang biasa berada di samping tempat tidur. Meja ini memiliki banyak fungsi, dapat untuk menaruh berbagai barang seperti lampu, buku, gelas, dan lain-lain.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih meja samping adalah ukuran. Tinggi meja samping harus sama dengan tinggi tempat tidur. Jika terlalu tinggi atau terlalu rendah maka akan terlihat aneh.

Lalu pertimbangkan juga untuk permasalahan tipenya. Banyak orang yang memilih meja samping yang sekaligus dapat berfungsi sebagai lemari penyimpanan, yang dapat untuk digunakan untuk menaruh berbagai barang. Tapi jika Anda suka tampilan minimalis, maka Anda dapat menggunakan yang tanpa ruang penyimpanan ekstra.

Ketiga, soal pemilihan karpet. Banyak orang merasa tidak perlu menggunakan karpet di kamar tidur, sebab sebagian besar ruangan sudah tertutup oleh ranjang. Namun jika Anda memutuskan untuk menggunakan karpet, pastikan sebaiknya karpet mampu mencakup semua area tempat tidur. Sedangkan jika ingin menggunakan karpet kecil, maka dapat Anda taruh di sisi tempat tidur. Tapi jangan tempatkan ranjang di posisi tengah ruangan.

Keempat, terkait pemilihan warna. Saat memilih warna cat kamar tidur, ada beberapa hal yang harus diingat. Paling penting, kamar tidur adalah tempat beristirahat dan relaksasi, sehingga bagi kebanyakan orang warna tenang dan menenangkan akan jadi pilihan yang terbaik.

( Sumber : Rumahku.com )

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×