Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Merek alas kaki FitFlop giat mengincar pasar di wilayah Asia. Sejak kemunculannya pada 2007, FitFlop rajin menggaet pelanggan di luar Eropa dan Amerika Serikat.
Pada 2010, toko FitFlop kali pertama dibuka di Manila, Filipina dan mendapat sambutan meriah sekaligus sukses menggaet pelanggan. Sambutan positif juga diperoleh ketika mereka hadir di Hong Kong, Singapura, Malaysia, Thailand.
Untuk Indonesia, FitFlop berencana membuka dua toko (flagship store) pada 2012, dan mereka akan mengincar Kuningan City untuk tahap awal. FitFlop juga berencana menambah dua toko baru lagi di tahun berikutnya.
Marcia Kilgore, pendiri dan CEO FitFlop mengatakan, Indonesia merupakan pasar potensial yang akan terus bertumbuh ke depannya.
"Indonesia terus bertumbuh dan memiliki potensi besar. Jumlah penduduknya banyak. Pasar Asia akan berkembang bahkan bisa mengambil-alih pasar," ungkap Kilgore seusai jumpa pers di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (29/3).
Menurut Kilgore, Asia kerap tak mendapat perhatian masyarakat Eropa. Namun karena pertumbuhan pesat di Asia, suatu saat Eropa akan menaruh perhatian ke Asia. "Asia bahkan akan mengejar ketertinggalan, karena Asia memiliki semangat kerja tinggi, dan mereka ramah," ungkapnya.
FitFlop sendiri merupakan merek alas kaki yang dipasarkan pertama kali di Inggris Mei 2007. Di tahun yang sama, FitFlop dipasarkan di Amerika Serikat. Lima tahun berjalan, merek alas kaki ini terjual lebih dari delapan miliar pasang di 50 negara. (Wardah Fazriyati|Erlangga Djumena/Kompas.com)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News