kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia Fashion Week 2023 Gelar Flash Sale Mulai dari Rp 7.000 dan Diskon 99%


Rabu, 05 Juli 2023 / 17:53 WIB
Tokopedia Fashion Week 2023 Gelar Flash Sale Mulai dari Rp 7.000 dan Diskon 99%
ILUSTRASI. Tokopedia


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam rangka mendorong industri fashion dalam negeri, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Fashion Week 2023 yang memfasilitasi brand fashion lokal.

Head of Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan, dengan adanya gelaran Tokopedia Fashion Week ini, nantinya masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk fesyen terkurasi baik fashion wanita, fashion muslim, modest wear dan fashion pria, khususnya dari brand fashion lokal, yang sudah bisa didapatkan sejak 1 Juli dan berakhir pada 16 Juli 2023.

Baca Juga: Tokopedia Bersama Kemenves RI/BKPM Terus Bantu Perempuan Pelaku UMKM Miliki NIB

“Masyarakat pun bisa lebih hemat belanja online produk fesyen di Tokopedia Fashion Week 2023 karena ada flash sale mulai dari Rp7.000, diskon hingga 99% serta berbagai penawaran menarik lainnya,” tutur Aldhy dalam konferensi pers, Rabu (5/7).

Aldhy mengatakan, gelaran Tokopedia Fashion Week yang diadakan 2 kali dalam setahun ini sejalan dengan ekonomi kreatif memberikan kontribusi 7,8% terhadap ekonomi nasional, yang mana industri fashion menjadi salah satu penyumbang terbesar.

Dalam gelaran kali ini, Tokopedia Fashion Week memfasilitasi sejumlah brand fashion lokal untuk berkolaborasi dengan influencer dan menghasilkan produk eksklusif, yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia.

Selain memberikan panggung lebih luas bagi brand fashion lokal, Tokopedia Fashion Week juga berupaya mengakomodasi tingginya tren belanja online masyarakat akan produk fesyen.

“Karena menurut data internal kami, fashion adalah salah satu kategori produk yang paling diburu masyarakat Indonesia lewat Tokopedia pada semester I 2023,” jelasnya.

Adapun Dia mengatakan, Tren belanja online produk fashion, baik fashion wanita, fashion muslim dan fashion pria, lewat Tokopedia terus menunjukkan angka positif.

Kabupaten Intan Jaya (Papua Tengah), Raja Ampat (Papua Barat) dan Maluku Barat Daya (Maluku) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah transaksi pada kategori Fesyen di Tokopedia, pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan lebih dari 2,5 kali lipat.

Baca Juga: Tokopedia Dukung Erigo-x Di New York Fashion Week ‘The Show’ Spring/Summer 2023

Pada semester I 2023 dibanding semester I 2022, di Fashion Wanita, sepatu, atasan dan aksesoris menjadi beberapa produk paling laris. Di Fashion Muslim, pakaian muslim pria, dress muslim wanita dan perlengkapan ibadah menjadi beberapa produk yang paling banyak dibeli. Di sisi lain, pada Fashion Pria, sepatu, blazer dan jas serta batik, menjadi beberapa produk paling diburu.

“Tokopedia juga mencatat, Kabupaten Sampang (Jawa Timur), Muaro Jambi (Jambi) dan Aceh Barat (Aceh) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah penjual pada kategori Fesyen di Tokopedia, pada semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan hampir 2,5 kali lipat,” tambah Aldhy.

Tokopedia Fashion Week 2023 memfasilitasi sejumlah brand fashion lokal, antara lain Jolie Clothing, SARE studio, KAMI, INPACA, Callie Cotton dan SAVA Shoes, untuk berkolaborasi dengan influencer dan menghasilkan koleksi eksklusif, yang hanya tersedia di Tokopedia dan diluncurkan secara berkala selama kampanye Tokopedia Fashion Week 2023 berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×