Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tokopedia meluncurkan fitur terbaru 'Ambil di Tempat' dan membuka pagelaran Tokopedia Fashion Market yang berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2023 di Kota Kasablanka dan secata online pada 19 - 29 Februari 2024.
Head of Fahsion Category Development Tokopedia Aldhy Darmayo mengatakan, Tokopedia Fashion Market akan memberi panggung khusus bagi brand fashion lokal untuk meningkatkan awareness dan penjualan.
"Bersamaan dengan dibukanya Tokopedia Fashion Market secara offline, Tokopedia juga meluncurkan fitur terbaru ‘Ambil di Tempat’ untuk mempermudah pengunjung mengambil produk yang dibeli melalui toko online penjual, yang membuka booth di bazaar Tokopedia Fashion Market, secara langsung," kata Aldhy di Jakarta, Rabu (7/2).
Baca Juga: Tokopedia dan TikTok Bidik Brand Lokal
Aldhy menuturkan, fitur Tokopedia ‘Ambil di Tempat’ sudah bisa digunakan untuk membeli produk selain fesyen di berbagai pengalaman belanja online to offline (sebaliknya).
Dengan adanya fitur ini diharapkan bisa mempermulus pengalaman belanja online to offline (sebaliknya) dan memungkinkan lebih banyak masyarakat merasakan kemudahan bertransaksi lewat ekosistem Tokopedia.
Ia menjelaskan, industri fashion di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Di Tokopedia, sejumlah wilayah mengalami peningkatan tertinggi jumlah penjual produk fesyen sepanjang tahun 2023, antara lain Bangkalan (Jawa Timur), Lebak (Banten) dan Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat.
Baca Juga: TikTok Gabung, Tokopedia Catat Transaksi Brand Lokal Naik 9 Kali Lipat
Tingginya permintaan masyarakat akan produk fesyen terlihat dari tren belanja online di Tokopedia yang mencatat bahwa fashion menjadi salah satu kategori produk yang paling laris sepanjang tahun 2023.
Sejumlah wilayah mengalami peningkatan tertinggi transaksi produk fesyen melalui Tokopedia, antara lain Raja Ampat (Papua Barat), Yahukimo (Papua Pegunungan) dan Puncak Jaya (Papua Tengah) dengan rata-rata kenaikan hampir 2 kali lipat.
“Data internal Tokopedia tercatat sejumlah produk mengalami transaksi tertinggi sepanjang 2023 di kategori Fesyen Wanita, antara lain jam tangan, sandal dan tas. Sedangkan di kategori Fesyen Pria, yaitu t-shirt, sneakers dan tas,” pungkas Aldhy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News