kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tol Bocimi seksi I selesai, Waskita Toll Road kebut proyek tol lainnya


Sabtu, 01 Desember 2018 / 16:12 WIB
Tol Bocimi seksi I selesai, Waskita Toll Road kebut proyek tol lainnya
ILUSTRASI. PROYEK TOL BOCIMI SEKSI I


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trans Jabar Tol (TJT) Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang 99,99% sahamnya dimiliki PT Waskita Toll Road (WTR), pada hari ini 1 Desember 2018 telah mengoperasikan seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km dari total seluruh ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) sepanjang 54 km. Pengoperasian ruas tol seksi I tersebut dimulai setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di hari ini.

Herwidiakto Direktur Utama PT Waskita Toll Road mengatakan, seluruh ruas tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dari seksi 1 sampai dengan seksi 4 akan selesai seluruhnya pada triwulan IV tahun 2022.

"Dengan beroperasinya ruas tol Bocimi seksi 1 (Ciawi-Cigombong), maka pengguna jalan dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanannya secara signifikan," ungkap Herwidiakto dalam siaran pers ke Kontan.co.id, Sabtu (1/12).

Dia mengatakan, mengharapkan dengan beroperasinya ruas tol ini akan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat sekitar dan masyarakat umum sehingga dapat memicu pertumbuhan perekonomian masyarakat di sekitar ruas tol Bocimi.

Herwidiakto menerangkan, beroperasinya ruas tol seksi I Bocimi ini menambah jumlah ruas tol WTR yang telah beroperasi menjadi 8 ruas tol dari total 18 ruas tol yang dimiliki WTR.

Dia juga menyebutkan bahwa WTR akan terus berkomitmen untuk menyelesaikan seluruh ruas-ruas tol yang dimiliki. Saat ini ruas tol yang berada di ruas tol Trans Jawa yang mayoritas dimiliki WTR, hampir seluruhnya telah beroperasi.

"Sisa seksi ruas tol Pemalang – Batang yang masih dalam penyelesaian pembangunan diharapkan akan dapat mulai beroperasi penuh dalam waktu dekat, sehingga dapat digunakan pada saat libur natal tahun 2018 dan tahun baru 2019," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×