kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,03   5,39   0.58%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tol Jakarta-Cikampek kembali normal setelah dilanda banjir


Jumat, 03 Januari 2020 / 08:30 WIB
Tol Jakarta-Cikampek kembali normal setelah dilanda banjir
ILUSTRASI. Air menggenang di di ruas jalan tol dalam kota dan Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta, Rabu (01/01). Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya membuat sejumlah kawasan kembali dilanda banjir, yang mengakibatkan terganggunya aktivitas perekonomian. K


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso memastikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek telah beroperasi normal kembali.

Hal ini menyusul tertanganinya genangan air di KM 24+000 arah Jakarta dan keseluruhan lajur 1 hingga 4 sudah dapat dilalui oleh kendaraan seluruh golongan.

Penanganan genangan air dilakukan dengan memaksimalkan pompa dan kelancaran arus lalu lintas dengan memberlakukan kebijakan lawan arus atau contraflow.

Baca Juga: Jakarta banjir, pengusaha keluhkan aktivitas bisnis terhenti

"Kami secara perlahan mampu mengurai kepadatan. Oleh karena itu, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian menghentikan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 21.00 WIB," terang Heru dalam keterangan tertulis, Kamis (2/1/2020).

Sebelumnya, Jasa Marga atas diskresi kepolisian, sejak pukul 08.15 WIB pada Kamis (2/1/2020) memberlakukan kebijakan lawan arus mulai dari KM 29+000 sampai dengan KM 23+600 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Contraflow diberlakukan sebagai upaya mengurai kepadatan yang terjadi menyusul tertutupnya akses jalan tol akibat genangan air yang cukup tinggi di KM 24+000.

Baca Juga: Tol Japek masih tergenang, lalin Cikampek dialihkan ke Cibitung

Atas ketidaknyamanan ini, Jasa Marga mohon maaf kepada pengguna jalan tol, akibat genangan air yang masuk ke badan jalan. "Hal ini merupakan kejadian di luar normal," cetus Heru.

Saat ini, Jasa Marga terus menyiagakan petugas operasional di lapangan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan serta untuk mengantisipasi cuaca di wilayah Jadetabek. (Hilda B Alexander)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Air Surut, Tol Jakarta-Cikampek Kembali Normal",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×