kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ToniJacks Tawarkan Waralaba di Surabaya


Senin, 24 Mei 2010 / 08:00 WIB
ToniJacks Tawarkan Waralaba di Surabaya


Reporter: Nadia Citra Surya |

JAKARTA. Meski sempat terdepak dari salah satu gerainya di Plaza Arion Jakarta, niat restoran cepat saji, ToniJack's untuk melebarkan sayap nampaknya tak surut. Selain mengagendakan pembukaan gerai baru di Solo, Jawa Tengah Juni nanti, restoran asal Indonesia ini juga telah menggelar pameran waralaba di Surabaya pekan lalu.

Dengan acara bertajuk ToniJack's Franchise Expo, ToniJack’s menawarkan beberapa konsep usaha dalam bentuk franchise. "Konsep yang kami tawarkan adalah full restaurant dan konsep semi full restaurant. Konsep itu bisa didesain sesuai dengan kebutuhan," terang Corporate PR and Communication PT ToniJack's Indonesia kepada KONTAN akhir pekan kemarin.

Didit Permana, Presiden Direktur PT ToniJack’s Indonesia menjelaskan alasannya memilih Jawa TImur sebagai tempat penyelenggaraan expo waralaba pertamanya. Menurutnya, Jawa Timur adalah wilayah yang sangat potensial untuk mengembangkan usaha bisnis di bidang kuliner.

"Kami sengaja mengajak masyarakat sebagai calon mitra untuk meramaikan dunia kuliner lewat waralaba restoran ini," kata Didit.
Dalam acara expo tersebut berbagai konsep usaha quick service dipaparkan kepada para calon pewaralaba. "Tumbuhnya sektor usaha kuliner di daerah secara otomatis juga akan dapat menyerap tenaga kerja lokal," imbuh Tetty.

Dengan menawarkan harga waralaba berkisar Rp 2 miliar hingga Rp 5 miliar (tergantung skala bisnis yang disepakati), ToniJack's menjamin pengembalian investasi dalam waktu tiga hingga lima tahun.

"Harga tersebut sudah termasuk segala persiapan dan perlengkapan restoran dan produksi untuk siap beroperasi," kata Tetty. Besarnya investasi yang dibutuhkan membuat ToniJack's sengaja tidak melakukan presentasi waralaba secara terbuka. Hanya investor-investor potensial saja yang diundang dalam acara tersebut.

Menurut Tetty, lebih dari sepuluh investor berasal dari Surabaya, Malang, dan sekitarnya telah menunjukkan ketertarikannya untuk menjajaki kerjasama waralaba tersebut. "Saat ini mereka sedang mendalami potensi kerjasamanya, makanya kami sengaja menempatkan tim waralaba ToniJack's di sana (Surabaya)," ujar Tetty.

Dalam waktu dekat ToniJack's juga berencana mengadakan kegiatan serupa di Jawa Tengah. Jika Tidak di Solo, kemungkinan Yogyakarta akan dipilih sebagai lokasi expo. Saat ini, ToniJack's sudah beroperasi di 10 gerai di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×