kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Toshiba menambah distributor baru


Kamis, 21 Oktober 2010 / 18:35 WIB



JAKARTA. Untuk meningkatkan penetrasi pasar notebook PC di pasar Indonesia, Toshiba menambah jumlah distributornya. Kali ini Toshiba menunjuk PT. Tixpro Informatika (TIM) sebagai distributor kedua di Indonesia setelah PT Techking Enterprise (TEI).
Dengan penujukan TIM, berarti pemasaran Toshiba di Indonesia dipegang oleh dua distributor. “TIM kami pilih karena jaringannya yang sudah luas di pasar lokal,” kata Wong Lih Jia, General manager Kantor Regional Toshiba Asia Selatan dan Asia Tenggara, lewat siaran pers yang diterima oleh KONTAN, Kamis (21/10).

Sejak kerjasama diteken, TIM secara resmi mulai mendistribusikan produk notebook PC Toshiba, aksesori, serta menyediakan layanan purna jual kepada konsumen Toshiba di Indonesia. Wong berharap, dengan penambahan distributor ini, produk Toshiba akan lebih mudah ditemukan oleh konsumennya di Indonesia.

Direktur TIM Sukaman Tokarso menyebutkan, perusahaannya sudah menyediakan service center Toshiba di gerainya di Orion Mangga Dua. “Kami akan membantu Toshiba memperluas pasar nasional dan mencapai markat share yang lebih besar,” jelas dia.

Hingga tahun 2011 nanti, Toshiba menargetkan kenaikan penjualan hingga 25%. Untuk mencapai target tersebut, Toshiba sudah memiliki beberapa konsep toko dan pusat layanan servis di berbagai kota seperti; Jakarta, Yogyakarta, Medan, Semarang, Malang, dan Pekanbaru.


Reporter: Asnil Bambani Amri
Video Pilihan


Close [X]
×