kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tower ketiga apartemen Serpong Garden groundbreaking


Senin, 04 November 2019 / 16:28 WIB

Tower ketiga apartemen Serpong Garden groundbreaking
ILUSTRASI. Tower Ketiga Apartemen Serpong Garden Groundbreaking. DOK PT Hutama Anugrah Propertindo. 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hutama Anugrah Propertindo mulai melakukan pemancangan tiang pertama atau ground breaking tower ketiga Apartemen Serpong Garden yakni Menara Diamanta.

Pembangunan itu dilakukan hanya berselang satu bulan setelah perusahaan melakukan tutup atas untuk pembanguan dua tower pertama yakni Cattleya dan Bellerosa.

Komisaris Utama PT Hutama Anugrah Propertindo Pingki Elka Pangestu mengatakan, proyek Apartemen Serpong Garden dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektare (ha) yang lokasinya tepat menempel pada Stasiun Cisauk.

Baca Juga: Usung konsep TOD, Serpong Garden Apartment topping off tower Bellerosa dan Cattleya

Rencananya proyek ini akan dibangun lima tower dengan kapasitas 5.000 unit dengan perkiraan investasi Rp 1,2 triliun. "Kawasan ini merupakan satu-satunya proyek yang benar-benar mengusung Transit Oriented Development (TOD). Bukan hanya sekedar alat jualan," kata Pingki, Sabtu (2/11).

Tower Diamanta akan merangkum sebanyak 704 unit apartemen. Hingga saat ini, Hutama Anugrah Propertindo telah berhasil menjual sebanyak 500 unit atau 71% dari total unit yang ada.

Ada dua tiga tipe unit yang ditawarkan di tower ketiga ini yakni studio dengan luas semi gross 20 meter persegi (m²), tipe dua kamar seluas 33 m², dan dua kamara corner seluas 35 m². Unit-unit ini dibanderol dengan harga mulai Rp 300 jutaan.

Baca Juga: Penjualan properti Agung Podomoro Land (APLN) di Balikpapan menanjak

Pembangunan tower ketiga ini ditargetkan akan rampung dan serahterimakan kepada pemilik unit secara bertahap pada akhir 2021 sampai awal 2020.

Dua tower pertama Apartemen Serpong Garden tengah dalam proses finishing dan ditargetkan akan serahterima kepada pemilik unit pada kuartal IV 2020. Adapun menara keempat ditargetkan akan mulai diluncurkan tahun keempat.

Dalam pengembangan proyek ini, PT Hutama Anugrah Propertindo telah bekerjasama dengan investor Jepang yakni Creed Group Japan. Creed Group merupakan perusahaan investasi di bidang real estate dengan pengalaman yang matang di pasar real estate Jepang.

Baca Juga: Hindari merugi, ini 4 poin yang harus diketahui sebelum berinvestasi properti


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×