kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Toyota akan segera umumkan rencana recall bulan ini, untuk model apa saja?


Selasa, 10 Maret 2020 / 14:57 WIB
Toyota akan segera umumkan rencana recall bulan ini, untuk model apa saja?
ILUSTRASI. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan akan segera mengumumkan rencana recall kendaraan./pho KONTAN/carolus Agus Waluyo/24/08/2016.

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan akan segera mengumumkan rencana penarikan kembali alias recall terhadap kendaraan Toyota di Indonesia. Harapannya, rencana recall sudah bisa dilakukan bulan ini.

Sementara ini, manajemen mengaku belum bisa membagikan detil informasi dari rencana recall seperti misalnya prosedur recall yang akan diterapkan, jumlah unit yang akan ditarik, ataupun model yang terdampak. Yang terang, program recall akan dilakukan dengan melibatkan semua diler yang ada di Indonesia.

Baca Juga: BMW Astra berikan layanan pembersihan sirkulasi udara mobil gratis

“Kami sedang close communication dengan pihak prinsipal untuk detilnya, nanti detilnya termasuk model, prosedur, dan lain-lain akan segera diinfokan,” ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada Kontan.co.id (10/03).

Seperti diketahui, sebelumnya Toyota Motor Corp mengumumkan akan melakukan penarikan kembali terhadap sebanyak 3,2 juta kendaraan di seluruh dunia. Mengutip pemberitaan Bloomberg.com (5/3), program penarikan kembali ini berlaku bagi kendaraan Lexus dan Toyota keluaran tahun 2013-2019. 

Baca Juga: Toyota recall 3,2 juta kendaraan di seluruh dunia gara-gara masalah pompa bahan bakar

Sebagian besar kendaraan yang menjadi sasaran program penarikan kembali merupakan kendaraan Toyota dan Lexus yang dijual di Amerika Serikat, yakni sebanyak 1,8 juta unit. 

Program penarikan dipicu oleh adanya masalah pada fungsi pompa bahan bakar atawa fuel pump. Pasalnya, permasalahan pada fungsi pompa bahan bakar diduga dapat menyebabkan mesin mati secara mendadak dan tidak bisa dinyalakan kembali. Manajemen Toyota Motor Corp khawatir hal yang demikian bisa mendorong terjadinya kecelakaan sehingga program recall dilakukan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×