kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45957,11   6,96   0.73%
  • EMAS989.000 9.409,62%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Toyota Andalkan Rush, Fortuner, Hingga Raize di Segmen Mobil SUV


Selasa, 25 Januari 2022 / 16:44 WIB
Toyota Andalkan Rush, Fortuner, Hingga Raize di Segmen Mobil SUV
ILUSTRASI. Toyota Rush menjadi salah satu produk andalan Toyota Astra Motor di segmen SUV


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai, pasar mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) masih sangat prospektif dan memiliki permintaan yang cukup tinggi dari para konsumen.

Vice President Director TAM Henry Tanoto menyampaikan, Toyota memberikan pilihan SUV bagi konsumen dari masing-masing segmen mulai dari segmen entry level hingga premium. SUV yang disediakan Toyota juga disesuaikan dengan jumlah kapasitas penumpang, termasuk pilihan mesin seperti turbo, bensin, diesel, bahkan elektrifikasi.

Ia pun berharap masing-masing model di tiap segmen SUV Toyota dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar.

“Untuk segmen yang besar permintaannya, kami ada Toyota Rush di segmen medium SUV. Di segmen High SUV ada Toyota Fortuner, dan sekarang market baru yang berkembang ada di Entry Level di mana kami memiliki Toyota Raize,” ungkap Henry, Selasa (25/1).

Mengutip berita sebelumnya, penjualan SUV terbesar bagi Toyota di tahun lalu berasal dari model Toyota Rush sebanyak 51.000 unit, Toyota Fortuner sebanyak 22.000 unit, dan Toyota Raize selaku pendatang baru sebanyak 20.000 unit. Kontribusi segmen SUV Toyota pun naik dari semula 26% menjadi 33% di tahun lalu.

Baca Juga: Toyota Astra Motor (TAM) Sebut Mobil Segmen SUV Punya Prospek Menjanjikan

Toyota sendiri belum lama ini merilis dua SUV anyar, yaitu Toyota All Land Cruiser yang berada di segmen SUV premium dan Toyota New Fortuner yang berada di segmen High SUV. Pihak Toyota menargetkan penjualan All Land Cruiser sekitar 300 unit per tahun, sedangkan New Fortuner ditargetkan bisa terjual 22.000 unit di tahun ini.

Henry menilai, dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan penjualan mobil SUV tergolong positif, walau secara keseluruhan masih di bawah capaian mobil jenis Multipurpose Vehicle (MPV). SUV cukup diminati lantaran pilihan model yang melimpah di pasar dan tiap model SUV pun menyediakan beragam fitur canggih yang menarik di mata konsumen.  

Dengan banyaknya pilihan tersebut, lantas mobil SUV mampu memenuhi berbagai kebutuhan dari para konsumen. “Pasar SUV juga semakin atraktif. Semakin banyak brand dan model yang bisa jadi pilihan masyarakat, maka semakin besar potensi pertumbuhan pasarnya,” imbuh dia.

Toyota pun terus melakukan studi untuk pengembangan pangsa pasarnya di segmen SUV. Seluruh model yang sudah ada akan terus di improvisasi oleh Toyota menyesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing segmen, baik dari segi fitur, teknologi, dan sebagainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×