kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Toyota Andalkan Strategi Multi-Pathway pada Era Kendaraan Elektrifikasi


Sabtu, 16 Desember 2023 / 11:15 WIB
Toyota Andalkan Strategi Multi-Pathway pada Era Kendaraan Elektrifikasi
ILUSTRASI. Toyota berhasil memimpin pergerakan pasar lewat strategi Multi-Pathway


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Memasuki era kendaraan elektrifikasi, Toyota berhasil memimpin pergerakan pasar lewat strategi Multi-Pathway dengan menyediakan produk-produk elektrifikasi yang lengkap dan sesuai kebutuhan pelanggan serta membangun ekosistem yang mendukung mobilitas kendaraan elektrifikasi Toyota.

Implementasi strategi ini diperkuat lewat kolaborasi bersama value chain untuk memberikan layanan terbaik demi kepuasan pelanggan.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, selama lebih dari 50 tahun mendukung mobilitas masyarakat Indonesia, Toyota berhasil mempertahankan posisi sebagai top of mind di bidang otomotif khususnya kendaraan roda empat berkat kepercayaan dan loyalitas pelanggan dari generasi ke generasi. Seiring berkembangnya zaman, kini dengan bermodalkan strategi Multi-Pathway Toyota terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan demi melaksanakan visi Mobility for All. 

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang November 2023, Innova Masih Unggul

"Strategi tersebut direalisasikan lewat kehadiran mobility solution yang mencakup produk dan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan, menjadi pionir inovasi teknologi otomotif, dan memberikan peace of mind untuk kepemilikan jangka panjang,” jelas dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (15/12).

Salah satu bukti nyata keberhasilan Toyota adalah eksistensi Toyota Kijang yang telah hadir sejak tahun 1977 hingga sekarang dengan catatan penjualan melampaui 2 juta unit. Sejak mulai dipasarkan akhir tahun 2022, produk kebanggaan lokal All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi motor penggerak penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota yang tumbuh pesat, dari sebelumnya 4.436 unit di tahun 2022 menjadi 33.603 unit hingga bulan November 2023.

Di era elektrifikasi, Toyota kembali berinovasi lewat inisiasi gerakan IT’S TIME FOR EVERYONE yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam program pengurangan emisi karbon dengan berbagai cara yang sanggup dijalankan.

Pilihan lengkap teknologi elektrifikasi ikut dihadirkan kepada masyarakat, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Kepemilikan kendaraan elektrifikasi Toyota pun telah didukung oleh ekosistem yang mudah, andal, dan berkelanjutan. Melalui Total Mobility Solution, Toyota xEV Ecosystem dibangun guna memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk melakukan servis mobil dan charging baterai di 74 dealer resmi Toyota. Fasilitas ini akan bertambah hingga seluruh dealer hingga akhir tahun 2024. 

Dengan opsi kendaraan elektrifikasi yang komplit, pelanggan dapat memilih mobility solution yang paling sesuai dengan kebutuhan, gaya hidup, preferensi, dan daya belinya.

Program berikutnya adalah mengedukasi masyarakat untuk mengumpulkan sampah anorganik dan menyetornya ke 6 fasilitas Toyota Waste Station di beberapa lokasi di Pulau Jawa untuk kemudian diolah dengan prinsip 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle.

Baca Juga: Perpres No. 79/2023 Dianggap Permudah Produsen Mobil Listrik Investasi di Indonesia

Toyota melihat bahwa mobil dengan mesin konvensional atau Internal Combustion Engine (ICE) masih mendominasi penjualan. Solusinya, Toyota mengembangkan Flex-Fuel Technology yang membuat produk Toyota lebih fleksibel dalam penggunaan energi alternatif baru dan mempercepat pengurangan emisi karbon. Masyarakat diuntungkan karena dapat memilih eco friendly vehicle yang paling memungkinkan tanpa perlu mengubah kebiasaan mobilitasnya.

Strategi pemasaran berikutnya yang sanggup memperkuat posisi Toyota di Indonesia adalah dengan menghadirkan brand sporty GAZOO Racing (GR). Bermodalkan DNA motorsport Toyota, sports car dan sporty car GR menjadi sangat diminati para pecinta motorsport dan memancing animo masyarakat untuk lebih mengenal produk GR.

GR Sport hadir sebagai pilihan varian flagship di beberapa model hatchback dan SUV Toyota. Partisipasi dan prestasi TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di berbagai ajang balap nasional memperkuat imej sport Toyota yang kian mengukuhkan posisinya sebagai opsi sporty car paling memenuhi kebutuhan pecinta sports car dan motorsport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×