kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,28   13,06   1.31%
  • EMAS981.000 0,41%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Toyota Astra Motor (TAM) Hadirkan Berbagai Dukungan dalam Ajang KTT G20


Selasa, 27 September 2022 / 07:56 WIB
Toyota Astra Motor (TAM) Hadirkan Berbagai Dukungan dalam Ajang KTT G20
ILUSTRASI. Mobil listrik Lexus UX 300e yang menjadi kendaraan resmi delegasi KTT G20


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) turut mencari peluang dari ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November mendatang. Sebab, sebanyak 143 unit mobil listrik Lexus UX300e milik TAM menjadi kendaraan resmi delegasi KTT G20 tahun ini.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menyampaikan, detail penggunaan Lexus UX300e diatur oleh komite KTT G20. Di samping itu, TAM juga menyediakan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung operasional kendaraan resmi pada ajang tersebut.

Di luar itu, TAM juga melakukan dukungan melalui keikutsertaan dalam beberapa aktivitas terkait Presidensi G20 Indonesia. Misalnya, pada pekan lalu TAM bersama PT Astra International Tbk (ASII) mengikuti perhelatan Trade Investment and Industry Ministry Working Group (TIIWG) and Meeting G20 di Bali.

Baca Juga: Astra International (ASII) Siapkan Strategi Bisnis Kendaraan Listrik

“Kemudian pada bulan Oktober nanti, kami bersama Kementerian Perhubungan juga akan menggelar touring bersama sebagai bagian dari acara KTT G20,” imbuh Anton, Senin (26/9).

Tak hanya itu, TAM juga bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) dan Astra Power untuk menyiapkan charging station demi kelancaran penggunaan kendaraan listrik selama KTT G20 nanti.

Secara umum, Anton menilai KTT G20 punya potensi besar dalam penyebaran informasi yang masif terkait elektrifikasi pada kendaraan. Hal ini sejalan dengan upaya yang terus dilakukan oleh Toyota, yakni mempopulerkan kendaraan berbasis elektrifikasi, sehingga dapat mendukung pengurangan emisi karbon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×