kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Toyota Astra Motor (TAM) klaim penjualan mobil hybrid mengalami kenaikan signifikan


Minggu, 08 Desember 2019 / 09:44 WIB
Toyota Astra Motor (TAM) klaim penjualan mobil hybrid mengalami kenaikan signifikan
ILUSTRASI. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan mobil hybridanya mengalami kenaikan signifikan di 2019

Sumber: Kompas.com | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim penjualan mobil hibridanya mengalami kenaikan signifikan di 2019. Beberapa model yang dipasarkan di Tanah Air, seperti C-HR, Prius, Camry, dan Alphard terus menunjukkan tren positif. 

Menurut Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy, secara pertumbuhan angka penjualan mobil hybrid-nya naik dibandingkan 2018 lalu, terutama setelah hadirnya C-HR di Indonesia. 

Baca Juga: Hyundai Motor to invest $1.55 billion in first Indonesia car plant

"Sampai dengan Agustus angkanya sekitar 600 unit. Mungkin kalau lihat sampai akhir tahun ini kami targetkan bisa sampai 1.000-an unit atau kemungkinan di 900-an unit," kata Anton kepasa wartawan di Jakarta, Kamis (5/12) lalu. 

Dari beberapa unit hybrid yang dipasarkan, Anton mengklaim model terlaris sampai dengan saat ini masih dipimpin oleh C-HR . Hal ini tentu tak lepas dari permasalahan harga. Karena dibandingkan model-model hibrida lainnya, SUV kompak tersebut dijual jauh lebih terjangkau, segmennya pun lebih ke anak muda. 

Baca Juga: Digencet Resesi, Industri Manufaktur Kian Tertatih

"Dari kontribusinya masih C-HR. Kemarin saja saya juga baru dapat info dari teman-teman di Auto2000, mereka dapat order di bulan November itu kira-kira sekitar 30 unit," ungkap Anton. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "C-HR Dominasi Penjualan Hybrid Toyota di Indonesia"




TERBARU

Close [X]
×