kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.838   -98,00   -0,62%
  • IDX 7.384   -108,06   -1,44%
  • KOMPAS100 1.138   -20,96   -1,81%
  • LQ45 901   -18,70   -2,03%
  • ISSI 224   -1,86   -0,82%
  • IDX30 463   -11,32   -2,38%
  • IDXHIDIV20 560   -12,38   -2,16%
  • IDX80 130   -2,40   -1,81%
  • IDXV30 139   -1,66   -1,18%
  • IDXQ30 155   -3,12   -1,97%

Toyota, Daihatsu, dan Astra rilis All New Avanza serta All New Xenia


Senin, 07 November 2011 / 17:15 WIB
Toyota, Daihatsu, dan Astra rilis All New Avanza serta All New Xenia
ILUSTRASI. Lowongan kerja Desember 2020 dari BNI, untuk yang ingin berkarier di bank BUMN. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/ama.


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Test Test

JAKARTA. Pasar multipurpose vehicles (MPV) yang selalu meningkat di Tanah Air membuat Toyota Motor Corp melalui PT Toyota Astra Motor (TAM) dan Daihatsu Motor Co Ltd melalui PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melahirkan mobil generasi terbaru All New Avanza dan All New Xenia, hari ini (7/11). Dengan merilis generasi terbaru Avanza-Xenia, Toyota dan Daihatsu berharap dapat mempertahankan posisi kedua varian tersebut di pasar MPV.

Sekadar informasi, sepanjang Januari sampai Oktober lalu, penjualan Avanza-Xenia telah menyumbang 22% dari total pasar otomotif di Indonesia. "Sejak Januari 2004-Oktober 2011, angka penjualan Avanza- Xenia mencapai 1 juta unit," kata Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Astra memproduksi Avanza dan Xenia di pabrik perakitan milik ADM yang berlokasi di Sunter, Jakarta. Selanjutnya, mobil yang diproduksi di pabrik ini akan dijual ke pasar domestik dan luar negeri.

Prijono berharap, kerjasama antara Toyota, Daihatsu, dan Astra yang sudah berlangsung tujuh tahun dapat meningkatkan penyerapan ketenagakerjaan di Indonesia. "Sinergi ini telah berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional karena semakin meningkat jumlah kendaraan yang diproduksi sehingga semakin besar pula jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan," tambah Priyono.

Koichi Ina, Presiden Direktur Toyota Motor Corp menambahkan, pihaknya mengharapkan kolaborasi ini dapat memperluas penjualan dan pelayanan. Selain itu, ia pun berharap kolaborasi ini dapat menghadirkan produk efisien bagi masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×