CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Toyota Harrier generasi terbaru meluncur, berapa harganya?


Senin, 12 April 2021 / 04:24 WIB
Toyota Harrier generasi terbaru meluncur, berapa harganya?


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siapa penggemar Toyota Harrier? Seperti yang diketahui, generasi baru Toyota Harrier telah meluncur secara global pada Juni 2020. 

Usai hadir lebih dulu di Jepang, kemudian Amerika Serikat dengan nama Venza, kini Harrier terbaru juga telah dipasarkan di Asia Tenggara. 

Dilansir dari Paultan, Toyota Malaysia telah merilis Harrier generasi baru yang hanya tersedia dalam satu pilihan mesin. Mesin tersebut adalah M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 173 ps atau setara 171 tk dan torsi 203 Nm dengan transmisi otomatis CVT.

Tenaga ini jelas lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya yang mencapai 231 ps atau setara 229 tk dan torsi 350 Nm. Meski begitu, akselerasi mobil ini masih terbilang baik. 

Baca Juga: Simak daftar harga mobil bekas di bawah Rp 100 juta berjenis SUV per April 2021

Menurut klaimnya, SUV ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 9,7 detik, serta memiliki kecepatan maksimal 190 kpj. Sementara itu, klaim konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit, mencapai 15,3 km per liter. Raihan ini bahkan meningkat dari model sebelumnya yang mengusung mesin turbo, sekitar 13 km per liter.

Tak seperti SUV terbaru Toyota yang mengusung pilihan mesin hybrid, misal seperti Corolla Cross maupun C-HR, Harrier terbaru juga hadir tanpa pilihan mesin ramah lingkungan. 

Baca Juga: Ada Chevrolet Captiva generasi ini, pilihan harga mobil bekas murah

Selain ubahan dari sektor dapur pacu, basis mobil ini kini menggunakan TNGA-K, yang sedikit lebih besar dan lebih rendah dari sebelumnya. Desain secara umum masih membawa bahasa yang mirip dengan pendahulunya. Namun terasa lebih segar, terutama bagian lampu depan dan belakang yang kini jauh lebih modern menggunakan LED teknologi baru.

Pada sektor kaki-kaki, pelek kini mendapat desain baru dual-tone berukuran 18 inci. Sedangkan suspensi masih menggunakan MacPherson strut di depan dan double wishbones di belakang.

Namun Toyota menyebutkan bahwa geometri suspensi telah diubah, sehingga performa lebih baik, dengan keseimbangan handling yang lebih terjaga. Alhasil peredaman kabin bakal lebih halus lagi. 

Soal kenyamanan, Harrier tampaknya telah banyak berbenah. Disebutkan juga bahwa kekedapan kabin jauh lebih baik, berkat sistem penggerak yang lebih halus. 

Adapun di kabin terdapat interior yang tampak berbeda lebih mewah dari sebelumnya. Bahkan ada sejumlah fitur baru, termasuk panoramic sunroof yang dapat diredupkan dan juga kaca spion digital. 

Baca Juga: Tengok harga mobil bekas Toyota Agya generasi ini per April 2021

Head unit sudah mengusung teknologi terkini, di mana telah dilengkapi dengan Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto. Tersedia juga enam buah speaker, head up display, serta kamera mundur yang akan memudahkan Anda. 

Tak ketinggalan terdapat fitur wireless charging, dual zone AC dengan teknologi Nanoe X, heated steering wheel, heated and ventilation seats, dashcam, power tailgate, dan Toyota Safety Sense. 

Bicara soal harga, kini Toyota Harrier dibanderol 249.707 ringgit atau sekitar Rp 879,5 juta. Soal pilihan warna, Harrier bisa dimiliki dalam warna Steel Blonde Metallic, Slate Grey Metallic, Dark Blue Metallic, Precious Black, dan White Pearl Crystal Shine.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Harrier Terbaru Meluncur, Harga Rp 800 Jutaan"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Azwar Ferdian

 

Selanjutnya: Harga mobil bekas Honda Odyssey murah banget, berfitur mewah hanya Rp 110 juta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×