kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Targetkan Market Share 32% Penjualan Mobil di Tanah Air pada 2023


Senin, 13 Maret 2023 / 18:53 WIB
Toyota Targetkan Market Share 32% Penjualan Mobil di Tanah Air pada 2023
ILUSTRASI. Luncurkan 3 Model Mobil Terbarunya, Toyota Targetkan Market Share 32% di 2023


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan untuk dapat mempertahankan pertumbuhan market share di angka 32% dari total market di industri. Penjualan ini diyakini akan didorong dengan adanya ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023.

Meski tidak menargetkan angka penjualan yang spesifik, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan tahun ini penjualan akan meningkat positif seiring dengan mobilitas yang lebih banyak baik usai pencabutan PPKM.

"Kita berharap tiap tahunnya angka penjualan dan market bisa terus tumbuh secara positif sejalan kondisi yang sudah lebih baik khususnya setelah pandemi, kebutuhan mobilitas juga akan lebih banyak," kata Henry kepada Kontan, Senin (13/3).

Baca Juga: Toyota Kenalkan Tiga Model baru pada Pagelaran GJAW 2023

Pada gelaran GJAW 2023 ini, TAM meluncurkan 3 model mobil terbarunya, yakni All New Agya yang masuk segmen LCGC dan Agya GR Sport, serta All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV yang merupakan jenis GR terbaru dari TAM dengan teknologi elektrifikasi yang masuk ke segmen model kategori SUV.

Henry mengaku beberapa waktu ini pihaknya melihat animo masyarakat yang besar akan All New Agya dan Agya GR Sport yang baru saja diluncurkan. Dirinya juga mengatakan saat ini model mobil Toyota yang banyak menarik perhatian pengunjung di ajang GJAW adalah Toyota Kijang Innova Zenix yang masuk dalam model segmen MPV, dan Toyota bZ4X yang merupakan mobil listrik (BEV) yang secara model masuk dalam kategori SUV.

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Niaga Toyota Naik Signifikan pada Tahun Lalu

"Harapannya dengan kehadiran tiga model terbaru ini kita bisa terus melengkapi line up Toyota untuk memenuhi lebih banyak kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia dengan mobil yang ever-better cars," kata Henry.

Sepanjang gelaran pameran GJAW 2023, Toyota menampilkan 16 model mobilnya dengan berbagai teknologi dan berbagai segmen. Mulai dari entry segmen hingga model premium. Di antaranya ada berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi dan GAZOO Racing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×