Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. PT Toyota Astra Motor menargetkan pada 2015 diler Toyota di Indonesia sudah mencapai target yang diharapkan yakni 365 outlet. Pembangunan diler baru itu bakal merogoh kocek sekitar Rp 15 miliar per diler.
Tahun ini Toyota telah memiliki sebanyak 216 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Itu artinyam dalam empat tahun ke depan, Toyota berencana akan membangun 149 outlet agar bisa mencapai target outlet sebanyak 355 outlet.
Menurut Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, penambahan diler-diler baru untuk mendorong penjualan Toyota di pasar Indonesia. Sebab, Toyota di banyak diminati oleh konsumen Indonesia, khususnya untuk tipe Avanza dan Kijang Innova.
Johnny mengklaim Toyota sebagai pemimpin pasar di Indonesia maupun global. Meski demikian, tak sedikit pula para kompetitor lainnya yang berhasil mencuri perhatian dan minat konsumen Indonesia dengan berbagai tawaran harga murah.
"Untuk itulah, kami dari Toyota mengajak diler resmi kami yaitu Astrido Group untuk membantu penjualan produk Toyota. Dan kita tidak boleh lengah dengan para pesaing kita yang saat ini mulai menjajal pasar seperti Nissan dan Hyundai," papar Johnny dalam jumpa pers, hari ini (20/6).
Pasalnya, melalui target penambahan diler-diler baru tersebut, maka Toyota menargetkan di tahun 2015 penjualannya bisa mencapai sekitar 400.000 unit hingga 1 juta unit dalam setahun.
Sementara, tahun ini penjualan Toyota ditargetkan bisa mencapai sebanyak 288.000 unit, dibandingkan penjualan tahun 2010 sekitar 280.711 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News