kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Trafik data meningkat 10% setelah anjuran social distancing


Kamis, 19 Maret 2020 / 21:53 WIB
Trafik data meningkat 10% setelah anjuran social distancing
ILUSTRASI. Seorang karyawan Bank Mandiri sedang menjalankan Work From Home (Kerja Dari Rumah) di Perumahan Senayan Tangerang Selatan, Rabu (18/3). Bank Mandiri memutuskan untk memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau Work From (WFH) untuk sebagian karyawannnya,

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengungkapkan bahwa ada lonjakan trafik data di area permukiman sebesar 5-10% pasca penerapan social distancing. Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona (covid-19).

Menteri Johnny menambahkan, apabila terus ada lonjakan data, operator telekomunikasi diimbau untuk melakukan penambahan kapasitas pada masing-masing Base Transceiver Station (BTS).

"Dan jika diperlukan operator seluler akan mengerahkan Mobile BTS untuk melayani daerah-daerah yang over loaded," kata Johnny dalam konferensi pers online di Kominfo TV, Kamis (19/3).

Baca Juga: Kominfo gaet operator gratiskan akses situs resmi pemerintah tentang virus corona

Kominfo juga menginstruksikan kepada Operator Telekomunikasi dan Penyedia Platform Digital untuk menyediakan layanan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang baik.

Selain itu, lanjut Johnny dalam rangka memastikan kualitas layanan telekomunikasi yang baik, tim Ditjen PPI akan terus melakukan pengukuran kualitas layanan (Quality of Service/QoS) di wilayah-wilayah pemukiman.

Menurutnya, pengukuran yang telah dilakukan menunjukkan hasil yang baik. Tim akan secara berkelanjutan berkoordinasi dengan Operator Telekomunikasi. Apabila ditemukenali adanya layanan telekomunikasi yang kurang baik di area tertentu akan segera diupayakan tindakan optimasi.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada operator telekomunikasi dan Penyedia Layanan Internet yang memberikan kontribusi sangat besar untuk mendukung bekerja dan belajar dari rumah," pungkasnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×