CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,33   10,53   1.04%
  • EMAS995.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.30%
  • RD.CAMPURAN -0.02%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Trafik Layanan Telkomsel Broadband Tumbuh 96% Selama MotoGP 2022 Mandalika


Rabu, 23 Maret 2022 / 17:28 WIB
Trafik Layanan Telkomsel Broadband Tumbuh 96% Selama MotoGP 2022 Mandalika
Layanan data Telkomsel saat gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, NTB.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel sukses memastikan hadirnya akses broadband berteknologi terdepan yang prima dalam menunjang aktivitas digital masyarakat dan pengunjung selama gelaran MotoGP 2022 di Mandalika International Street Circuit, Lombok - Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Selama gelaran balap motor internasional tersebut, total payload trafik komunikasi layanan  broadband  Telkomsel secara keseluruhan mencapai lebih dari 297 TB (Terabyte) atau melonjak hingga 96% dibanding hari biasa. 

Sedangkan, khusus untuk layanan data jaringan 5G Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik  payload  mencapai lebih dari 7815%.

Direktur Network Telkomsel Nugroho   mengatakan, jika Telkomsel telah melakukan upaya optimalisasi jaringan  broadband  terdepan melalui penguatan 382 unit BTS 4G/LTE termasuk tambahan 16 unit BTS 5G, yang telah melayani kebutuhan akses komunikasi masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah guna mengawal lonjakan trafik layanan data selama perhelatan MotoGP 2022 berlangsung di Mandalika.

Baca Juga: Kolaborasi Telkomsel, INDICO dan Melon Indonesia Hadirkan Turnamen eSports

"Kami mengapresiasi seluruh dukungan para pemangku kepentingan terutama seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat sehingga Telkomsel dapat memberikan layanan telekomunikasi terdepan yang dapat semakin #BukaSemuaPeluang kemajuan serta menguatkan komitmen dalam melanjutkan percepatan adopsi gaya hidup digital masyarakat, sekaligus membangkitkan potensi  ekonomi dan pariwisata lokal melalui pemanfaatan teknologi," ujarnya dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/3).

Untuk di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, tempat berlangsungnya MotoGP 2022, Telkomsel juga mencatat terjadi lonjakan kunjungan pelanggan dari berbagai daerah mencapai lebih dari 27%. 

Sedangkan kunjungan pelanggan Telkomsel dari berbagai wilayah ke Lombok, secara keseluruhan meningkat hingga 11%, dengan total mencapai lebih dari 76.000 pengunjung dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Pertumbuhan tersebut turut didukung dengan tinggi minat wisatawan mancanegara yang menggunakan layanan kartu Telkomsel Prabayar Tourist dan turut mendorong tumbuhnya pengguna layanan 4G/LTE Telkomsel mencapai lebih dari 123% dan layanan 5G Telkomsel hingga 3.900%.

 

 

Selama gelaran MotoGP 2022 di Mandalika, sebanyak lebih dari 30.000 wisatawan mancanegara memanfaatkan layanan  roaming  dari Telkomsel. Kehadiran wisatawan mancanegara tersebut merupakan para wisatawan, pebalap, kru tim balap, dan panitia acara  yang didominasi dari negara Hongkong, Amerika Serikat, Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

Telkomsel sendiri juga baru saja meraih empat penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2021. Keempat penghargaan yang diraih yaitu Fastest Mobile Network (akses  mobile broadband  tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan  broadband  terluas), Top-Rated (operator yang paling dipilih pengguna), dan Best Mobile Network (kecepatan  mobile broadband  terbaik dengan jangkauan terluas).

Seluruh pencapaian tersebut menjadi pendorong bagi Telkomsel untuk terus secara konsisten menghadirkan kapabilitas jaringan  broadband  terdepan dan merata di Indonesia, termasuk di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Permudah UMKM Go, Telkomsel Tambah Layanan Outbound Call 188 di Platform 99% Usahaku

Dia melanjutkan, Telkomsel memastikan seluruh penguatan infrastruktur dan teknologi jaringan terdepan yang telah dihadirkan di Mandalika selama gelaran MotoGP 2022, akan terus dilanjutkan dan semakin diperkuat, terutama di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Komitmen tersebut merupakan bagian dari konsisten kami untuk terus mendorong pemerataan akses  broadband  berteknologi terdepan yang merata dan berkualitas prima yang setara hingga pelosok negeri.

"Kami sangat antusias untuk terus menghadirkan pengalaman aktivitas digital yang prima bagi seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Barat, agar dapat terus bangkit mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang berkelanjutan," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×