kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,85   -7,45   -0.82%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trafik XL Axiata (EXCL) Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Saat Natal dan Tahun Baru


Rabu, 21 Desember 2022 / 06:30 WIB
Trafik XL Axiata (EXCL) Diproyeksi Naik 3 Kali Lipat Saat Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI. Trafik XL Axiata (EXCL) diproyeksi naik


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) memproyeksi, ada lonjakan trafik pada momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jika dibandingkan dengan kondisi hari biasa, trafik XL Axiata bisa naik dua kali sampai tiga kali lipat saat momen Nataru.

Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa menyebut berkaca dari data tahun-tahun sebelumnya, perseroan memprediksi trafik penggunaan naik 25% dari tahun lalu. Untuk itu, Gede bilang XL Axiata telah menyiapkan jaringan dengan kapasitas 2 kali lebih besar dari hari normal serta mengidentifikasi kota-kota yang rawan lonjakan trafik. 

"Tim XL Axiata juga sudah menyiapkan rekayasa pengalihan atau pemecahan trafik jika terjadi kepadatan di suatu area," ungkap Gede, Selasa (20/12). 

Baca Juga: Ini 4 Cara Registrasi Kartu AXIS bagi Pengguna Baru dan Lama

Menurut dia, area atau lokasi yang juga akan mengalami kenaikan trafik tinggi diperkirakan akan terjadi juga di beberapa kawasan yang menjadi jalur pergerakan pemudik. Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, hingga Surabaya diprediksikan akan mengalami lonjakan trafik. Selain itu, kenaikan trafik diperkirakan akan terjadi di Sulawesi Utara, Sumatra Utara, serta Nusa Tenggara Timur.  

EXCL juga memperkirakan pergerakan masif akan terkonsentrasi di jalur mudik via jalan tol Trans Jawa dan Trans Sumatra yang akan mengalami peningkatan trafik 10% sampai 20%. 

 

"Kami juga telah menyiapkan 65-unit mobile BTS (MBTS) di berbagai titik lokasi yang membutuhkan dukungan penguatan kualitas sinyal, terutama di wilayah Jawa Barat, Sumatra dan Bali," papar Gede. 

Adapun XL Axiata tercatat  memiliki pelanggan sebanyak lebih dari 57 juta pelanggan. Emiten berkode saham EXCL ini punya 147 ribu BTS, termasuk lebih dari 90 ribu BTS 4G. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×