kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trans Retail Buka Gerai ke 85 di Makassar


Jumat, 27 Desember 2013 / 07:18 WIB
Trans Retail Buka Gerai ke 85 di Makassar
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi melaui ATM di Tangerang Selatan, Selasa (19/7/2022)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/19/07//2022


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. Menjelang pergantian tahun banyak konsumen yang gencar berbelanja. Momentum ini dimanfaatkan peritel untuk menambah jumlah gerainya. Salah satunya PT Trans Retail Indonesia yang baru saja membuka gerai hipermarket Carrefour yang ke-85 di Pusat Grosir Modern (PGM) Makassar, Sulawesi Selatan pada pekan lalu, tepatnya 20 Desember 2013.

Gerai Carrefour ini menempati area seluas 1.73 meter persegi (m²) di PGM Makassar menawarkan beragam varian produk segar, produk perlengkapan rumah tangga, hingga mainan, barang elektronik, serta pakaian.

Makassar dipandang sebagai salah satu kota yang potensial oleh Trans Retail. Buktinya, selain membuka gerai anyar, perusahaan juga melakukan remodelling untuk gerai lawasnya di mall Karebosi yang sudah beroperasi sejak Juli 2009. Gerai Carrefour itu terintegrasi dengan hotel dan lapangan sepakbola.

Asal tahu saja, gerai Carrefour pertama di Makassar dibuka di mall Panakkukang sejak 2005 silam. "Sejak saat itu kami terus berinvestasi di Makassar hingga memiliki enam gerai," ujar Hendrik Andrianto, Head of External Communication PT Trans Retail Indonesia belum lama ini.

Dus, sepanjang tahun ini Trans Retail sudah merealisasikan penambahan lima gerai baru. Selain gerai di PGM Makassar, keempat gerai terdahulu masih terpusat di Jakarta dan sekitarnya.

Pertama, di Supermall Karawaci Tangerang pada bulan April. Kedua, di Pluit Village Jakarta Utara pada bulan Juni. Sejatinya Carrefour pernah menyewa area di Pluit Village pada 1990-an, namun sempat hengkang sebelum akhirnya masuk kembali. Ketiga, di Cipinang Indah Mall Jakarta Timur pada bulan Juli. Kemudian yang keempat, di Cibinong City Mall Bogor pada bulan November kemarin.

Sebelumnya, Head of Public Affairs Trans Retail Indonesia Satria Hamid Ahmadi bilang, perusahaannya memang lebih fokus meremajakan gerai yang sudah lama beroperasi pada tahun ini ketimbang membuka gerai baru. Harapannya, jumlah pengunjung bisa terangkat 20% dari rata-rata 5.000 pengunjung per hari di hari biasa dan 8.000 pengunjung per hari di akhir pekan berkat remodelling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×