kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45905,64   -21,09   -2.28%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trans Retail pasang strategi belanja & hiburan


Sabtu, 12 Agustus 2017 / 11:30 WIB
Trans Retail pasang strategi belanja & hiburan


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel, PT Trans Retail Indonesia, memasang kuda-kuda untuk menggenjot bisnisnya. Salah satu upayanya, perusahaan ritel bagian dari Trans Corporation tersebut mengklaim melengkapi fasilitas Transmart Carrefour dengan tempat hiburan.

Salah satu fasilitas hiburan yang ditawarkan Trans Retail adalah wahana bermain Mini Trans Studio ke dalam gerai Transmart Carrefour. Sepanjang semester I-2017, Trans Retail mengaku Mini Trans Studio sudah menyediakan fasilitas tersebut di 13 gerai Transmart Carrefour. Sementara pada semester II 2017 ini, Trans Retail menargetkan Mini Trans Studio akan bertambah di 10 gerai Transmart Carrefour.

Satria Hamid Ahmadi, General Manager Corporate Communication PT Trans Retail mengatakan, nilai investasi pembangunan gerai Transmart Carrefour baru dan fasilitas Mini Trans Studio menjadi satu paket yang tak terpisahkan. Total anggarannya sekitar Rp 400 miliar per satu gerai.

Sementara target penambahan gerai Transmart Carrefour anyar berisi Mini Trans Studio pada tahun 2018 nanti, adalah tujuh gerai. Trans Retail memastikan tiga lokasi, Palembang Sumatra Selatan, Manado Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Sejatinya, manajemen Trans Retail tak menutup peluang untuk menambahkan Mini Trans Studio di gerai Transmart Carrefour yang sudah berdiri. "Asal lokasi dan aksesnya memungkinkan," ujar Satria kepada KONTAN, Jumat (11/8).

Selain wahana bermain Mini Trans Studio, Trans Retail juga menggandeng beberapa perusahaan bioskop agar bersedia membuka bioskop di gerainya. Dua perusahaan yang mereka gandeng yakni PT Nusantara Sejahtera Raya, pemilik jaringan bioskop XXI, serta PT Graha Layar Prima Tbk yang mengoperasikan jaringan bioskop merek CGV Cinemas.

Jadi, perusahaan bioskop tersebut menyewa tempat di gerai Transmart Carrefour. Hanya saja, Trans Retail enggan menyebutkan tarif sewa yang dikenakan kepada para mitra penarik pengunjung gerai tersebut. "Yang jelas ini kerjasama jangka panjang," tutur Satria.

Hingga kini, bioskop mitra bisnis Trans Retail sudah tersedia di 13 gerai baru Transmart Carrefour dan sejumlah gerai lama perusahaan ritel tersebut. Sama dengan target penyediaan fasilitas Mini Trans Studio, semester II 2017 ini Trans Retail menargetkan 10 gerai baru Transmart Carrefour berisi bioskop.

Aneka strategi meramaikan gerai tadi adalah ikhtiar Trans Retail mengerek pendapatan. Hanya saja, mereka menyimpan besarnya targetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×