kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Transaksi emas di Tokopedia melonjak lebih dari lima kali lipat di kuartal III 2019


Rabu, 23 Oktober 2019 / 16:05 WIB
Transaksi emas di Tokopedia melonjak lebih dari lima kali lipat di kuartal III 2019
ILUSTRASI. Tokopedia emas tokopedia e-mas

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah transaksi lewat Tokopedia Emas pada kuartal III 2019 meningkat hingga lebih dari lima kali lipat dibandingkan kuartal I 2019.

Pengguna Tokopedia Emas juga meningkat hampir lima kali lipat pada bulan September 2019, jika dibandingkan dengan bulan Maret 2019. 

Baca Juga: Agar menabung tak cuma wacana, ikuti 3 poin ini

AVP of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengatakan, di Tokopedia, produk investasi seperti Tokopedia Emas dan Tokopedia Reksadana semakin diminati oleh masyarakat Indonesia.

"Kedua produk ini terus mengalami peningkatan yang signifikan, baik dalam jumlah pengguna maupun transaksi.” jelas Samuel dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/10).

Selain itu, Samuel melanjutkan, Tokopedia Reksdana juga mencatatkan peningkatan jumlah transaksi serta pengguna di kuartal III 2019. Transaksi yang tercatat di kuartal III 2019 meningkat hingga 146% dari kuartal I 2019. Dari segi jumlah pengguna, terdapat peningkatan hingga 150% pada bulan September 2019, jika dibandingkan dengan bulan Maret 2019.

Masyarakat dapat memulai berinvestasi mulai dari Rp 500 lewat Tokopedia Emas dan Rp 10.000 melalui Tokopedia Reksadana. Menurut Samuel, Tokopedia juga memastikan keamanan dalam berinvestasi karena para mitra penyedia layanan keuangan digital yang terhubung telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Biaya transfer lebih murah, bank kehilangan potensi fee based?

“Pertumbuhan positif ini membuktikan adanya peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia di era digital dari waktu ke waktu. Ke depannya, Tokopedia akan terus berupaya untuk mendorong kesadaran finansial dan inklusi keuangan di tengah masyarakat lewat kolaborasi dengan berbagai instansi keuangan dan regulator, serta mitra strategis lainnya,” tambah Samuel.




TERBARU

Close [X]
×