kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi online 2013 Indonesia mencapai Rp 130 T


Jumat, 14 November 2014 / 23:20 WIB
Transaksi online 2013 Indonesia mencapai Rp 130 T
ILUSTRASI. Ada Kopi Hazelnut, Koolz Banana Caramel, dan KFC Attack di Promo KFC edisi Juni 2023


Sumber: TribunNews.com | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Kenaikan pengguna jasa internet di Indonesia berbanding lurus dengan meningkatnya pola belanja secara online. Hal ini dinilai berdampak positif bagi pertumbuhan situs-situs belanja online. Pengamat IT, Denny Charter, menyebut pertumbuhan pasar e-commerce Indonesia tumbuh secara fantastis dengan transaksi mencapai sekitar Rp 130 trilliun di tahun 2013.

"Tidak heran jika situs belanja online belakangan ini semakin menjamur ada yang fokus di properti, atau ada juga yang menjual apa saja atau marketplace online. Semuanya bersaing sehat dan menjaga kepercayaan konsumen," kata Denny dari keterangan yang diterima, Jumat (14/10/2014).

Masing-masing situs belanja itu, kata Denny, memiliki kekhasan tersendiri. Ia mengakui, sebagian brand situs e-commerce sudah menjadi brand yang terkenal yang membuat kehadiran mereka menjadi sesuatu yang tak lagi aneh buat masyarakat.

Ada juga beberapa pemain baru di antaranya elevenia.co.id. Situs e-Commerce ini tampil berani dengan menawarkan harga yang lebih murah.

Bahkan e-Commerce yang mengusung tagline 'your online shopping paradise' ini mengklaim akan mengganti uang konsumennya sampai 110%, jika mendapatkan harga yang lebih murah di situs e-commerce lainnya. Atas hal itu, Denny menilai hal ini sebagai bagian dari strategi pemasaran.

"Saya kira itu strategi marketing. Sah-sah saja," katanya.

Elevenia disebutkan telah meraih penghargaan Great Performing e-Commerce Website di ajang Digital Marketing Awards 2014.

Selama ini, menurut Denny, masing-masing situs belanja online ini bersaing ketat meraih hati konsumen. Trust atau kepercayaan pelanggan akan menjadi hal penting. "Itu adalah kunci bisnis mereka," tambah Denny.

Adapun Manager senior pengembangan bisnis dan PR Elevenia, Anggita Vela Lydia, menjelaskan, berbelanja online saat ini tidak perlu khawatir. Keamanan berbelanja, katanya, sangat terjamin. "Transaksi keuangan di web kami sudah menggunakan sistem yang dijamin aman. Sangat terkontrol," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×