Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada 16 Mei 2018 lalu, Shopee gelar Shopee Super Brand Day pertama bersama P&G. Selama 24 jam, P&G Official Store di Shopee mencatat peningkatan pesanan hingga 120 kali dibanding hari biasanya.
Berdasarkan catatan Shopee Indonesia, transaksi terbesar dalam satu pesanan sejumlah Rp 2,2 juta dari Kota Medan. Sedangkan tiga brand paling disukai sepanjang hari adalah Pampers, Olay, dan Pantene.
Selain itu, semua produk P&G yang dijual di Flash Sale habis. Menariknya, jumlah Pampers yang terjual dalam satu hari dapat digunakan oleh sekitar 60.000 bayi di Indonesia.
“Inisiatif ini telah sukses mendukung P&G, salah satu mitra brand kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia. Ke depannya, kami akan terus bekerjasama dengan brand-brand terdepan, guna menyediakan pilihan produk yang lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan pengguna," ujar Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee dalam keterangan tertulis, Jumat (18/5).
Kim Dong Hyun, P&G Asia Pacific eBusiness Leader mengatakan pihaknya melihat banyak potensi dan ruang untuk berkembang bagi penetrasi fast moving consumer goods (FMCG) melalui e-commerce salah satunya melalui Shopee Super Brand Day.
Setelah kesuksesan Shopee Super Brand Day pertama, Shopee akan bekerjasama dengan Xiaomi untuk Shopee Super Brand Day pada 25 May 2018. Selain itu, akan ada peluncuran eksklusif dari model ponsel terbaru Xiaomi pada Shopee Super Brand Day mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News