kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,16   1,58   0.18%
  • EMAS1.357.000 -0,07%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transmart Raih Pendapatan 3 Kali Lipat Usai Transmart Full Day Sale


Senin, 24 Juli 2023 / 20:22 WIB
Transmart Raih Pendapatan 3 Kali Lipat Usai Transmart Full Day Sale
ILUSTRASI. Warga berbelanja di mall Transmart Padang, Sumatera Barat,


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transmart Full Day Sale (FDS) yang digelar Sabtu (22/7) kemarin di seluruh gerai Transmart se-Indonesia berhasil meningkatkan pendapatan Transmart hingga tiga kali lipat dari hari biasa.

“Pendapatan dari Full Day Sale (FDS), sangat signifikan. Melonjak rata-rata sampai 3 kali lipat dari penjualan normal hariannya. Situasi ini ditunjang melalui penjualan produk elektronik yang mencapai 30 kali lipat dan juga disusul oleh penjualan sepeda listrik yang membukukan kenaikan hingga 8 kali lipat,” kata Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart saat dihubungi Kontan, Senin (24/07).

Baca Juga: Transmart Telah Menutup 12 Gerainya

Satria menambahkan, dari catatan penjualan selama FDS, sepeda listrik menjadi primadona. “Kita akan menciptakan TREND dan terbukti untuk sepeda listrik kita menjadi pelopor disana,” ungkapnya.

Sedangkan untuk alasan Transmart mengadakan FDS yang pertama kata dia adalah karena Transmart melihat peran penting sektor ritel yang bisa menunjang ekonomi secara menyeluruh dan nasional.

“Karena toko kita kan berada dari Sabang sampai Merauke, jadi pemanfaatan kita untuk pemberdayaan ekonomi juga harus ada. Utamanya secara nasional namun bisa juga menyentuh akar rumput,” jelasnya.

Alasan kedua diselenggarakannya FDS adalah agar adanya peningkatan daya beli masyarakat. Sementara alasan ketiga adalah agar Transmart dapat memberikan dan menyediakan harga-harga kebutuhan pokok dan lainnya dengan harga terjangkau.

“Kegiatan ini kita sasar juga sebagai cara untuk menopang ekonomi rumah tangga masyarakat Indonesia. Dengan kita bekerja sama di internal CT Corporate di unit bisnis terkait lainnya, jadi ekosistem di dalam CT Corporate itu yang kita maksimalkan,” tuturnya.

Intinya dengan adanya FDS, Transmart berharap bisa menunjang ekonomi nasional. Karena menurut Satria, bisnis ritel adalah bisnis di sektor hilir yang langsung berhubungan dengan konsumen.

“Dan juga signifikan kita ingin menciptakan sales, ingin meng-increase juga di internalnya kita,” jelasnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Transmart Proyeksikan Penjualan Akan Meningkat 3 Kali Lipat

Selanjutnya, Transmart akan mengoptimalkan gerai-gerai untuk tumbuh dan berkreasi menciptakan sales dan menjadi icon plus create trend di wilayah gerai berada sesuai dengan kearifan lokalnya.

“Kita akan membuat trend di Industri Retail, dan trend ini sudah signifikan dan terbentuk. Contohnya pembelian sepeda listrik di toko modern, kita utamakan agar konsumen bisa berbelanja di kita,” katanya.

Selain FDS, Satria memberikan bocoran bahwa Transmart telah menyiapkan diskon khusus tematik yang berkaitan dengan hari kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×