kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jelang Ramadan, Transmart Proyeksikan Penjualan Akan Meningkat 3 Kali Lipat


Selasa, 31 Januari 2023 / 10:33 WIB
Jelang Ramadan, Transmart Proyeksikan Penjualan Akan Meningkat 3 Kali Lipat


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ritel PT Trans Retail Indonesia atau yang dikenal Transmart memproyeksikan penjualan akan meningkat hingga 3 kali lipat di momen Ramadan dan Lebaran tahun ini. Transmart meyakini tahun ini animo masyarakat akan semakin menggeliat setelah ditiadakannya PPKM.

"Kami proyeksikan penjualan di momen Ramadan dan Lebaran ini bisa meningkat hingga 3 kali lipat dibandingkan penjualan pada hari biasa, ini karena Pemerintah sudah tiadakan larangan PPKM, untuk itu kami sangat berterima kasih kepada kebijakan presiden dan pemerintah sehingga bisnis ritel bisa tumbuh kembali," kata Vice President Transmart Carrefour, Satria Hamid kepada Kontan.co.id, Senin (30/1).

Transmart sudah mempersiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi momen tersebut, satunya adalah dengan mengamankan stok barang kebutuhan. Bahkan Transmart telah mempersiapkan pasokan barang sejak 6 bulan sebelum tiba bulan Ramadan.

"Tentunya dengan menjalin kerjasama yang baik dengan para pemasok, stok barang sudah mencukupi. Kami juga berterima kasih dengan para pemasok yang tetap menjalin kerjasama yang baik dengan Transmart," kata Satria.

Baca Juga: Transmart Optimistis Perayaan Imlek Dapat Mengerek Penjualan

Lebih lanjut Satria mengatakan produk yang diproyeksikan mengalami kenaikan permintaan adalah produk makanan grocery, seperti makanan kaleng, sirup, kue kering, dan kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, bumbu dapur dan lainnya.

Strategi lainnya adalah dengan menjual produk tematik yang berhubungan dengan momen Ramadan dan Lebaran, termasuk dengan menawarkan produk pakaian. Produk elektronik juga diprediksi akan diminati mengingat banyak keluarga yang barangkali akan mengganti barang-barang elektronik.

Baca Juga: Hadapi Tahun 2022, Transmart Berencana Buka Gerai Baru

"Kita akan siapkan produk tematik, dan kita juga menawarkan pakaian dan produk elektronik, kemungkinan ini juga akan diminati konsumen menjelang Lebaran, biasanya mereka ada yang mau ganti barang elektroniknya yang lama," kata Satria.

Tahun ini Satria berharap momen Ramadan dan Lebaran dapat berjalan lancar, dan pemerintah dapat menjaga alur distribusi barang agar berjalan dengan baik dan lancar sampai ke tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×