kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,72   -3,94   -0.44%
  • EMAS1.368.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka Catat Peningkatan Transaksi Perjalanan Dua Kali Lipat di Semester I 2023


Jumat, 11 Agustus 2023 / 16:32 WIB
Traveloka Catat Peningkatan Transaksi Perjalanan Dua Kali Lipat di Semester I 2023
ILUSTRASI. Traveloka mencatat terjadi peningkatan transaksi untuk perjalanan domestik dan internasional hampir dua kali lipat selama semester pertama tahun 2023,


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka mencatat terjadi peningkatan transaksi untuk perjalanan domestik dan internasional hampir dua kali lipat selama semester pertama tahun 2023, jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

CEO of Transport Traveloka Iko Putera tidak menyebutkan jumlah transaksi di Traveloka tersebut. Ia mengatakan, sejauh ini pertumbuhan pariwisata masih menunjukkan tren yang positif, baik untuk perjalanan domestik dan internasional.

Minat perjalanan domestik masih terus menunjukkan peningkatan minat wisatawan, seperti Surabaya, Bali, Makassar, Kupang, Solo dan Lampung.

Tidak hanya domestik, destinasi internasional juga mengalami lonjakan dan menjadi favorit bagi wisatawan nusantara sepanjang semester pertama tahun ini di antaranya; Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan Australia.

"Memasuki semester kedua tahun 2023, kami melihat harga sejumlah moda transportasi dan akomodasi cenderung stabil. Namun, perubahan harga tetap dapat terjadi," kata Iko kepada Kontan.co.id, Jumat (11/8).

Baca Juga: Traveloka Luncurkan Fitur Baru 100% Refund Guarantee

Hal tersebut, kata Iko, dapat dipengaruhi beberapa faktor, seperti destinasi yang dituju, periode serta rencana perjalanan yang dipilih, dan lain-lain.

Sebagai salah satu pemain di sektor pariwisata yang turut mengamati perkembangan tersebut, Traveloka tetap optimis dengan pertumbuhan pariwisata namun tetap berhati-hati terhadap pemulihan pasca pandemi yang diprediksi akan terjadi pada tahun 2024.

Seiring dengan upaya pemulihan pariwisata, Traveloka berkolaborasi bersama pemerintah, mitra bisnis dan pemain industri lainnya dalam menghadirkan stimulus melalui berbagai program promosi, pembaruan fitur fleksibilitas, program loyalitas konsumen dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×