kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka gandeng FMA di Piala Dunia 2018


Kamis, 01 Maret 2018 / 20:56 WIB
Traveloka gandeng FMA di Piala Dunia 2018
ILUSTRASI. Traveloka


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada banyak cara ekspansi bagi para situs wisata online. Ambil contoh Traveloka yang menggandeng Futbal Momentum Asia (FMA), perusahaan pemegang lisensi Piala Dunia 2018 di Rusia untuk kawasan Asia Tenggara.

Dannis Muhammad, Chief Marketing Officer Traveloka berharap ajang pesta olahraga terbesar tersebut bisa mendongkrak laju bisnis situs wisata tersebut. "Diperkirakan bakal ada 3 miliar penonton yang menyaksikan acara tersebut," katanya saat kerjasama dengan FMA, Kamis (1/3).

Sedangkan di Indonesia, jumlah penonton acara tersebut diproyeksi bisa lebih dari  100 juta orang. Bisa nonton langsung ke Rusia atau lewat saluran media yang sudah bekerjasama dengan FMA, Nah, potensi inilah yang  coba Traveloka manfaatkan dengan menjadi mitra bisnis dari FMA tersebut.

Dalam kerjasama tersebut,  Traveloka bakal menjadi situs wisata resmi yang menjajakan paket wisata Piala Dunia 2018 di Rusia. Nanti, beragam paket wisata, mulai dari tiket pesawat, hotel serta tiket masuk ke stadion tempat Piala Dunia 2018 berlangsung bakal tersaji. Itu bagi yang ingin menonton langsung ke Rusia.

Ia optimistis Piala Dunia kali ini bakal lebih ramai ketimbang tahun 2014 yang berlangsung di Brasil. Sebab dari sisi waktu perjalanan lebih singkat ketimbang ke Brasil.

Apalagi langkah Traveloka ini mendapat sokongan dari salah satu investornya yakni Expedia. Menurut Dennis pihak Expedia bakal memasok inventory  yang dibutuhkan Traveloka di Rusia. Sayang, ia tidak merinci bentuk inventory tersebut.

Adapun bagi  yang ingin tetap berada di Indonesia, Traveloka bakal menyiapkan arena nonton bareng khusus untuk acara tersebut di hotel-hotel yang sudah bekerjasama dengan Traveloka. Tapi, Dennis tidak merinci bentuk kerjasama pihaknya dengan para hotel di acara tersebut.

Untuk sementara Dennis tidak merinci target bisnis dari kerjasama tersebut. Namun ia berharap keikutsertaannya  di ajang Piala Dunia 2018 bisa memacu lebih kencang roda bisnis Traveloka. Salah satu penyebab adalah bakal makin banyaknya penerbangan ke luar negeri.

Tapi biasanya, laju bisnis Traveloka selalu positif. Saban tahun, pertumbuhan bisnis perusahaan ini selalu lebih dari dua digit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×