kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tridomain Performance Materials (TDPM) akan tambah pabrik baru


Kamis, 25 Juli 2019 / 22:58 WIB
Tridomain Performance Materials (TDPM) akan tambah pabrik baru


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT  Tridomain Performance Materials Tbk (TDPM) berencana menambah pabrik baru karena utilitas pabriknya saat ini sudah mencapai 90%. Rencananya, pabrik baru akan memproduksi Speciality Resin dengan kapasitas dua kali lipat dari saat ini. 

"Market share kita untuk Speciality Resin baru 18%," kata Chief Operation Officer (COO) Tridomain Performance Material Hendro Waskito ketika temui Kontan.co.id usai Rapat  Umum Pemegang Saham di gedung Cimb Niaga, Kamis (25/7).   

Baca Juga: Tridomain Performance (TDPM) bidik pertumbuhan penjualan 15% tahun ini

Sementara itu, sejauh ini Speciality Resin berkontribusi paling besar terhadap penjualan, sebesar 45%. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Speciality Resin memang market leader, tetapi pangsa pasarnya masih kecil dan paling berpotensi untuk dikembangkan dibanding produk lainnya.

Sekadar informasi, TDPM memiliki  produk lain, seperti Plasticizer dan Acrylamide, masing-masing produk menguasai  hingga 70% pasar. 

Untuk saat ini, rencana penambahan kapasitas produksi masih dalam tahap visibility study. Diharapkan tahun depan bisa mulai dikerjakan.   

Baca Juga: Tridomain Performance (TDPM) tawarkan obligasi Rp 400 miliar dengan bunga 10,75%

Perusahaan memperkirakan investasi yang digelontorkan sebesar Rp 1 triliun untuk penambahan pabrik baru ini. Selain dari internal perusahaan, Hendro bilang, perusahaan akan melakukan pinjaman atau mengeluarkan obligasi. 

Asal tahu saja, di tahun 2019 ini TDPM telah menambahkan kapasitas produksi untuk masing-masing produknya. Rinciannya, Speciality Resin sebesar 12 ribu ton, Plasticizer sebesar 6 ribu ton, dan Acrylamide sebesar 2.000 ton.

Baca Juga: Tridomain Performance Materials (TDPM) tawarkan obligasi senilai Rp 100 miliar

Secara total, pada bulan Mei lalu perusahaan menambahkan kapasitas sebesar 20 ribu ton di tiga pabriknya, Cikupa, Gresik, dan Merak.

Adapun kapasitas sebelum penambahan di bulan Mei, Speciality Resin sebesar 94 ribu ton, Plasticizer sebesar 72 ribu ton, dan Acrylamide sebesar 12 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×