kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Dinamik Group bidik marketing sales Rp 1,1 triliun dari The Smith


Minggu, 30 Mei 2021 / 14:52 WIB
Triniti Dinamik Group bidik marketing sales Rp 1,1 triliun dari The Smith


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang real estate dan properti Triniti Dinamik Group menyelesaikan pembangunan proyek The Smith yang berlokasi di Alam Sutera. The Smith office, Soho & residence menggelar soft opening dan opening grand lobby pada Minggu (30/5).

Founder Triniti Dinamik Group Bong Chandra mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menghalangi komitmen Triniti Dinamik untuk menyelesaikan proyek The Smith sesuai target. Menurutnya, The Smith mencatat kinerja penjualan yang memuaskan dan terus berlanjut pada periode kuartal IV-2020 dan kuartal I-2021.

"Kami bisa memenuhi komitmen, bahkan disaat pandemi covid-19. Biasanya Covid-19 jadi force majeure, tapi kami tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan," sebut Bong dalam acara yang digelar Minggu (30/5).

Bong bilang, penjualan The Smith pada periode awal tahun ini juga tak lepas dari dorongan insentif pemerintah dalam meringankan down payment (DP) serta insentif pajak pertambahan nilai (PPN) ditanggung pemerintah hingga menjadi 0%.

Baca Juga: Tahun ini, Perintis Triniti Properti (TRIN) optimistis penjualan akan membaik

"Dukungan pemerintah sangat bagus untuk kondisi sekarang. (Insentif PPN) hanya berlaku untuk unit ready stock, kami bersyukur pembangunan bisa tepat waktu," kata Bong.

The Smith memiliki 652 unit yang terdiri dari 112 unit kantor (office), 100 unit Small Office Home Office (SOHO) dan 440 unit residential. Proyek The Smith ini dibangun dengan total investasi lebih dari Rp 700 miliar.

Triniti Dinamik membidik marketing sales dari The Smith sekitar Rp 1,1 triliun. Realisasi penjualan saat ini telah mencapai lebih dari 90% untuk unit SOHO, 90% untuk residential dan 70% untuk unit office.

"(Unit) office ini keputusannya dari korporasi, residential dan SOHO individual, kalau suka mereka langsung beli. Korporasi tidak terbiasa beli office yang masih indent. Tapi setelah soft opening unit saya pikir dalam waktu singkat korporasi bisa mengambil keputusan untuk membeli," terang Bong.

Mengusung konsep bangunan mixed used di kasawan Alam Sutera, The Smith mengincar pasar milenial. Menurut Bong, The Smith juga ditujukan sebagai tempat untuk pengembangan start up company.

"Kami melihat start up bukan lagi sesuatu yang dipandang sebelah mata. Triniti Dinamik memiliki visi dengan konsep home of start up," ujar Bong.

Segera IPO

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur Triniti Dinamik Group Samuel S. Huang menyampaikan, PT Triniti Dinamik segera akan go public dengan menggelar pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada awal Juni 2021 nanti.

Melepas sekitar 20% saham, PT Triniti Dinamik membidik dana segar sekitar Rp 160 miliar. PT Triniti Dinamik nantinya akan memakai kode emiten TRUE di Bursa Efek Indonesia.

"Yang kami harapkan di awal Juni yaitu 1-2 minggu dari sekarang sudah bisa melihat Triniti Dinamik Group dengan kode saham TRUE akan melantai di bursa," terang Samuel.

Selanjutnya: Triniti Land (TRIN) menggenggam marketing sales Rp 193,7 miliar di kuartal pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×