kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Triniti Dinamik (TRUE) optimistis sektor properti akan segera bangkit


Jumat, 22 Oktober 2021 / 20:15 WIB
Triniti Dinamik (TRUE) optimistis sektor properti akan segera bangkit


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Triniti Dinamik Tbk (TRUE) melihat sektor properti di Indonesia terutama subsektor hunian masih sangat potensial. Pasalnya, angka backlog hunian masih cukup tinggi. Oleh karena itu, pengembang ini yakin sektor ini akan bangkit dalam waktu dekat.

Presiden Direktur Triniti Dinamik Samuel Stephanus Huang mengungkapkan, sektor properti berpotensi bangkit dalam waktu dekat. Saat ini pemulihan industri properti masih dalam tahap awal dan memiliki banyak waktu untuk bertumbuh, terutama pasca pandemi.

"Saat ini, kami sudah merasakan pemulihan industri properti dan karena itu Triniti Dinamik Group akan terus menambah pembangunan landed houses (rumah tapak) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Samuel dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (22/10).

Tren ke depan yang akan berlangsung menurutnya menjadi momentum bagi para pengembang untuk berkolaborasi. Dia menegaskan properti dan hunian tetap dibutuhkan.  Apalagi saat ini insentif dari pemerintah terus diberikan untuk mendukung daya beli masyarakat.

Samuel tidak memungkiri pandemi Covid-19 sempat menghambat dan juga melumpuhkan banyak sektor properti dan yang terkait, seperti food and beverage (FnB). Namun, dirinya dan pengusaha harus melakukan berbagai cara, untuk bertahan, bertumbuh, dan terus maju.

Baca Juga: Insentif PPN dongkrak penjualan Triniti Dinamik (TRUE) di tahun ini

 

Triniti pun berinovasi melalui pada proyek The Smith yang telah rampung dibangun dan mulai diserahterimakan sejak tahun 2020. Samuel menegaskan meski dibangun di tengah pandemi, The Smith tetap dibangun secara tepat waktu.

Proyek The Smith terdiri atas 652 unit, yaitu 112 unit perkantoran, SOHO  100 unit dan residensial 440 unit. Proyek yang berlokasi di Alam Sutera itu dilengkapi sejumlah penunjang yang menambah kenyamanan para penghuni.

Kesuksesan TRUE beradaptasi dengan kondisi pandemi mengantarkannya meraih penghargaan The Most Adaptive Project CNBC Awards 2021. “Ini merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan, stakeholder, shareholder, dan board of director (BOD),” ujar Samuel.

Dia berharap, Triniti Dinamik Group dapat terus memberikan kebanggaan serta terus maju membangun bangsa dan negara melalui sektor properti. Kunci suksesnya adalah kerja keras dan kerja cerdas serta inovatif dan kreatif.

Selanjutnya: Hingga September 2021, realisasi penambahan pembangkit EBT mencapai 386 MW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×