kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula Textile Industries Raih Penjualan Rp 312,6 Miliar pada Kuartal III-2022


Jumat, 18 November 2022 / 14:50 WIB
Trisula Textile Industries Raih Penjualan Rp 312,6 Miliar pada Kuartal III-2022
ILUSTRASI. Dikontribusi Penjualan domestik, Trisula Textile raih penjualan Rp 312,6 miliar pada kuartal III-2022


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion mencatatkan penjualan sebesar Rp 312,6 miliar di periode Januari hingga September 2022. Raihan ini meningkat 6% dari sebelumnya Rp 293,6 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

Kenaikan pendapatan tersebut didorong dari permintaan pasar domestik yang masih positif. Tercatat, penjualan domestik Perseroan mencapai Rp 302,5 miliar atau mencapai 96,75% dari total penjualan BELL, sementara penjualan ekspor sebesar Rp10,1 miliar atau 3,25% dari total penjualan. 

Kontribusi penjualan domestik tahun ini turut meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dimana porsi penjualan domestik BELL sebesar 94,76% dibandingkan penjualan ekspor sebesar 5,24%.

Dengan demikian, BELL mencatatkan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 6,96 miliar, melonjak 148% dari Rp 2,81 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Trisula Textile Industries (BELL) Cetak Laba Bersih Lompat 148% Per Kuartal III-2022

Direktur Perusahaan BELL, Heru Jatmiko mengungkapkan lonjakan laba bersih tersebut diperoleh karena adanya peningkatan beban pokok penjualan yang cukup rendah, yakni hanya naik 2% dibandingkan peningkatan penjualan yang mencapai 6%. 

Sementara beban pokok penjualan tercatat sebesar Rp 213,71 miliar, dibandingkan Rp 209,53 miliar pada periode yang sama tahun 2021.

“Penjualan di kuartal III semakin penuh tantangan, terutama karena kenaikan laju inflasi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak,” kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (18/11). 

Dia menambahkan, perseroan akan terus menambah toko ritel, berbarengan dengan upaya memperkuat penjualan melalui platform digital untuk meningkatkan omset penjualan dan memperluas jaringan. 

 

“Tahun ini, BELL berencana melakukan ekspansi di 10 titik penjualan ritel dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus,” tegasnya. 

Sementara itu untuk mendukung penjualan secara online, BELL telah memperkuat kanal digital dengan penjualan di platform e-commerce Yukshopping.com bersama Trisula Group yang telah dimulai sejak tahun 2021. Selain itu, BELL juga telah memasarkan produk-produknya di berbagai marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×