kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Troli di bandara Soekarno Hatta akan digratiskan


Rabu, 11 Februari 2015 / 15:23 WIB
Troli di bandara Soekarno Hatta akan digratiskan
ILUSTRASI. Fitur aplikasi pesan yang tersembunyi di iOS 17.


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Angkasa Pura II terus berupaya untuk melakukan perbaikan pelayanan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Rencananya sepanjang kuartal I ini, perusahaan pelat merah itu akan memfokuskan peningkatan pelayanan dan keamanan kepada para penumpang pesawat.

"Troley yang tadinya dikuasai porter akan bisa digunakan bebas oleh penumpang," kata Ituk Herarindri, Direktur Pelayanan PT Angkasa Pura II, Selasa (11/2).

Menurutnya langkah ini dilakukan untuk bisa meminimalisir terjadinya pungutan liar di bandara. Nantinya untuk bisa menggunakan troli penumpang cukup mengambilnya di tempat yang disediakan tanpa harus membayarkan sejumlah uang pada petugas porter. Kata Ituk, petugas porter hanya akan bertugas untuk mengumpulkan troli saja.

Sayangnya hingga saat ini aturan baru tersebut belum sepenuhnya bisa dilaksanakan. PT Angkasa Pura II masih akan melakukan perhitungan kembali jumlah troli yang dimiliki perseroan. Menurut Ituk kalau memang pada akhirnya jumlahnya tersebut kurang, pihaknya akan melakukan penambahan dalam jumlah tertentu.

"Sekarang lagi dicek butuhnya berapa dan harus nambah berapa," tegasnya.

Sepanjang kuartal I ini PT Angkasa Pura memfokuskan diri untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan di 13 bandara yang kelolanya. Upaya tersebut dilakukan meliputi pertama meningkatkan kebersihan, penerangan, papan tanda, penyedia troli, penempatan frontliner dan penataan layanan contact centre, kedua penataan parkir dan arus lalu lintas serta terakhir penertiban taksi gelap, calo tiket dan pedagang asongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×