kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.547.000   -20.000   -1,28%
  • USD/IDR 15.728   0,00   0,00%
  • IDX 7.547   -27,31   -0,36%
  • KOMPAS100 1.165   -4,80   -0,41%
  • LQ45 918   -3,80   -0,41%
  • ISSI 230   -0,55   -0,24%
  • IDX30 472   -1,81   -0,38%
  • IDXHIDIV20 566   -1,44   -0,25%
  • IDX80 133   -0,44   -0,33%
  • IDXV30 140   -0,57   -0,41%
  • IDXQ30 157   -0,53   -0,34%

Upaya Bobobox meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19


Rabu, 18 Agustus 2021 / 21:12 WIB
Upaya Bobobox meningkatkan pencegahan penyebaran Covid-19
ILUSTRASI. Bobobox perusahaan property-technology atau prop-tech yang fokus untuk penyediaan fasilitas beristirahat dengan dukungan teknologi terdepan.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia kian membuat industri hospitality terpuruk. Selain karena kebijakan pemerintah dengan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rasa kekhawatiran dari masyarakat juga turut membuat tingkat okupansi menurun drastis.

Perlu adanya upaya yang sejalan dan kolaboratif dalam meyakinkan masyarakat dan menumbuhkan sentimen positif di mata masyarakat, utamanya dengan upaya konkret dalam hal mitigasi COVID-19.

Berbagai studi menunjukkan masih tingginya minat masyarakat untuk menggunakan jasa akomodasi, misalnya untuk staycation. Namun, tidak banyak fasilitas akomodasi yang dapat menjamin keamanan tamu. 

Perlu adanya keseriusan dari para pelaku dan penyedia jasa untuk menjaga atau bahkan meningkatkan implementasi protokol kesehatan di setiap lini bisnis yang ada. 

Baca Juga: Gencar ekspansi, Bobobox tawarkan fasilitas power nap dan ingin bermitra dengan BUMN

CEO Bobobox Indra Gunawan mengatakan memberikan perlindungan dan keamanan bagi setiap tamu yang menginap merupakan prioritas mereka sejak awal pandemi, dan telah ditingkatkan terlebih di tengah tingginya angka kasus Covid-19 akhir-akhir ini. 

"Bobobox mendukung penuh penerapan PPKM dengan ikut serta menerapkan langkah-langkah yang dirasa perlu untuk memberikan keamanan bagi para stakeholders, termasuk para tamu dan karyawan kami di setiap cabang. Banyak yang bisa dilakukan oleh kita para pelaku hospitality," ucapnya dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Ia mengambil contoh, di Bobobox misalnya, selain menerapkan contactless experience sejak awal pandemi ini berlangsung, beberapa langkah sudah diambil oleh perusahaan diantaranya mengetatkan penerapan protokol kesehatan di seluruh branch.

Sejak terjadi peningkatan tajam kasus harian COVID-19, dan juga disematkannya status zona merah di beberapa kota tempat cabang Bobobox beroperasi, perusahaan menilai perlu adanya peningkatan keamanan untuk menekan dan mencegah penyebaran virus COVID-19 di area branch. 

Langkah-langkah mitigasi lanjutan yang sudah dilakukan oleh Bobobox antara lain: 

Pertama, operasional cabang telah menerapkan cek suhu secara rutin dan juga melakukan pemeriksaan pods berkala untuk memastikan kebersihan dan keamanan pods. 

Baca Juga: Sukses di Rancaupas, Bobocabin kini hadir di Green Grass Cikole




TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×