kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Upaya Bukalapak genjot transaksi penjualan


Selasa, 03 Juli 2018 / 20:53 WIB
Upaya Bukalapak genjot transaksi penjualan
Manajemen Bukalapak


Reporter: Denisa Kusuma | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi e-commerce Bukalapak mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan pada periode Ramadhan 2018, transaksi di Bukalapak mengalami peningkatan hingga delapan kali lipat dari periode serupa tahun lalu, Begitu pula dengan trafik yang melonjak.

Bayu Syerli, Vice President of Marketing Bukalapak mengatakan salah satu kenaikan transaksi karena adanya lonjakan pemesanan makanan cepat saji di periode Ramadan. Kalau secara total, produk yang laris tidak berubah.

"Jika melihat jumlah transaksi penjualan yang terjadi, yang pertama adalah fesyen, kedua gadget dan ketiga barang hobi meliputi seperti fotografi. Bukalapak kini telah go beyond marketplace, maksudnya adalah kita dapat membayar pulsa, membeli tiket pesawat, membeli pulsa listrik semuanya di bukalapak," katanya, Selasa (3/7).

Makanya, Bukalapak kerap menambah layana. Seperti nonton Piala Dunia dengan membayar Rp 80.000 sambil tetap menggaet mitra UMKM. Saat ini, mitra UMKM Bukalapak sudah 3 juta mitra. Sedangkan di 2015 baru 500.000 UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×