kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya inovasi Martina Berto untuk memoles kinerja di 2018


Senin, 22 Januari 2018 / 13:08 WIB
Upaya inovasi Martina Berto untuk memoles kinerja di 2018


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) pada tahun ini akan tetap ekspansi untuk menggenjot penjualan. Segmen online dan ritel menjadi salah satu fokus perusahaan ini untuk terus dikembangkan di 2018.

Bryan Tilaar, Direktur Utama MBTO menyampaikan, industri kecantikan dan personal care di tanah air masih sangat prospektif. Oleh karena itu, bisnisnya juga akan mengalami pertumbuhan ke depan, baik yang berasal dari produk sendiri maupun kontrak manufacturing.

"Untuk tahun 2018 kurang lebih kami yakini tercapai (pertumbuhan 10%). Secara makro saya katakan 2018 untuk Indonesia pertumbuhannya moderat," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (22/1).

Tahun ini Martina Berto akan memperkuat gerai Martha Tilaar Shop yang saat ini sudah ada 30 gerai yang tersebar di 11 kota di Indonesia. Perusahaan ini akan ekspansi menambah dua gerai tahun ini dan akan menyasar area-area yang sudah existing maupun yang belum.

"Juga banyak (gerai) existing dilakukan renovasi-renovasi yang hampir selesai," lanjutnya.

Perusahaan ini juga akan mengeluarkan produk baru, mencari klien baru untuk kontrak manufacturing dan memperkuat bisnis online. Untuk bisnis online perusahaan ini sudah memiliki e-commerce sendiri yakni marthatilaarshop.com. Nantinya toko online tersebut juga akan terintegrasi dengan ritel atau offline to online (O2O).

Nafan Aji Gusta Utama, Analis Binaartha Parama Sekuritas berpendapat, MBTO saat ini memang tengah menghadapi tantangan yang besar untuk bisa mendapatkan hasil kinerja positif ke depan. Oleh karena itu, perlu adanya inovasi sebab emiten kosmetik saat ini sudah memiliki pasar tersendiri.

"Strategi bisnis yang paling realistis untuk ditempuh adalah dengan melakukan berbagai macam inovasi agar menghasilkan suatu produk yang memiliki nilai yang tinggi," kata Nafan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×