kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,96   -24,77   -2.57%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya Kao Indonesia menjaga citra dengan produk ramah lingkungan


Jumat, 23 Agustus 2019 / 21:33 WIB
Upaya Kao Indonesia menjaga citra dengan produk ramah lingkungan
ILUSTRASI. Kao Indonesia


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peduli lingkungan kini tengah mewabah tidak cuma di masyarakat tapi juga perusahaan. Ini terlihat dari upaya Kao Indonesia yang ingin terus mensejajarkan diri sebagai produk yang ramah lingkungan.

Terbaru, sang induk usaha Kao Global belum lama ini meluncurkan produk deterjen berbahan Bio IOS. Ini adalah deterjen yang terbuat dari limbah kelapa sawit yang tidak terpakai lagi. Jadi limbah sawit diolah sedemikian rupa untuk bisa menjadi pembersih dan diklaim ramalh lingkungan.

Baca Juga: Upaya Kao Indonesia memanfaatkan momen Ramadan

Selain inovasi produk, Kao juga mengembangkan kemasan yang diklaim juga ramah lingkungan. Yakni kemasan isi ulang yang terbuat dari film. Pemakaian kemasan tersebut bisa mengurangi penggunaan plastic hingga 79%.

Untuk lebih mengoptimalkan citra tersebut, Kao Indonesia kembali menggelar ajang lomba melukis bertema lingkungan. Acara yang sudah kesepuluh kalinya digelar ini sudah mulai dibuka pendaftarannya dan bakal ditutup 30 Agustus nanti. Tahun lalu, jumlah peserta yang mengirimkan karyanya dari Indonesia ada 4.379 lukisan, atau  35% dari total 12.563 lukisan yang diterima Kao Global dari seluruh dunia. “Antusiasme anak Indonesia ikut lomba melukis sangat besar,” kata Johnny Lay, Senior Manager Corporate Communication Kao Indonesia (22/8).

Supaya ajang tersebut mendapat perhatian, Kao Indonesia akhir pekan lalu menggelar pameran lukisan anak Indonesia dengan tema Let’s Eco Together. Pameran ini hasil kerja bareng Ayo Ramah Lingkungan dan Saung Angklung Udjo, Bandung. Dan akan berlangsung hingga 25 Agustus 2019 nanti.

Kepala Seksi Edukasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) Kota Bandung Syahriani ST mengapresiasi pameran tersebut dan berharap tanggung jawab menjaga lingkungan bukan cuma tanggung jawab pemerintah saja tapi juga ada kolaborasi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×